Breaking News:

Berita Kapus

Disdukcapil Kapuas Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas telah melaksanakan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas

Foto Disdukcapil Kapuas
Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menandatangani pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM Disdukcapil Kapuas 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas telah melaksanakan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Selain itu saat acara di Aula Bappeda Kapuas kemarin juga dilakukan penandatanganan fakta integritas, disaksikan dan ditandatangani secara langsung oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor.

Kadisdukcapil Kapuas, Ruseni yang pada pada kesempatan itu membacakan deklarasi komitmen bersama untuk melaksanakan zona integritas.

"Disdukcapil Kapuas telah melakukan penataan dan perbaikan pada enam area perubahan pelaksanaan reformasi birokrasi dan zona integritas," katanya, Rabu (16/9/2020).

Yaitu, lanjutnya, area manajemen perubahan, area tatalaksana, area penataan sistem manajemen sumber daya manusia, area penguatan akuntabilitas, area penguatan pengawasan dan area peningkatan kualitas pelayanan publik.

Antisipasi Karhutla, Polsek Kapuas Hulu Kalteng Gelar Patroli Rutin

Stunting Kalteng Masuk Sepuluh Tertinggi di Indonesia, Sekda Ingatkan Ini

Tak Bisa Tunjukan Dokumen, 12 Pengendara Sepeda Motor Terjaring Razia di Paringin Balangan Kalsel

"Seluruh area yang dibenahi itu akan dapat dilihat hasilnya melalui hasil survey persepsi anti korupsi dan survey kualitas pelayanan publik," ujarnya.

Ruseni pun mengatakan sangat mengharapkan dukungan Bupati Kapuas, seluruh Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah hingga Kepala Desa.

"Untuk selanjutnya menjadi saluran informasi terdekat kepada masyarakat dalam melakukan pengawasan kepada kami baik secara internal maupun eksternal," harapnya.

Masih menurutnya, Disdukcapil Kapuas berupaya memegang teguh dan melaksanakan komitmen yang telah diucapkan. Sehingga tidak terjadi pelanggaran atas komitmen.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved