Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Objek Vital Kantor Penyelenggara Pilkada di Palangkaraya Diawasi Patroli Satlantas

Pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilikada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah semakin dekat.

Foto Polresta Palangkaraya
Petugas Polantas Polresta Palangkaraya saat memantau tempat vital penyelenggara Pilkada Kalteng di Palangkaraya. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilikada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah semakin dekat. Kantor penyelenggara Pilkada hingga, Selasa (15/9/2020) terus melakukan tahapan Pilkada tersebut.

Sesuai jadwal , Rabu (23/9/2020) mendatang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah akan menyelenggarakan penetapan kontestan pasangan calon kepala daerah yang akan maju dalam Pemilu Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020.

Tidak hanya sampai disitu, pelaksanaan tahapan setelah penetapan pasangan calon tersebut keesokan harinya, Kamis (24/9/2020) akan dilanjutkan dengan pencabutan nomor urut pasangan calon kepala daerah yang akan maju dalam Pilgub Kalteng mendatang.

Kena Sanksi Satgas Yustisi Palangkaraya, Pelanggar Diminta Yanyikan Indonesia Raya

Rentan Konflik, PWI Kalteng Bekali Wartawan Aturan Penulisan Lewat Media Siber

Menghadapi tahapan tersebut, polisi melakukan pengerahan personel dalam setiap tahapan Pilkada tersebut disesuaikan dengan potensi kerawanan di daerah masing-masing tempat -tempat vital yang dipakai para penyelenggara Pilkada untuk menjalankan tugasnya masing-masing.

Polisi Lalu Lintas (Polantas) juga turut andil dalam rangka pengamanan seluruh tahapan Pilkada tahun 2020 yang dilakukan serentak tersebut. Personil lalulintas ini, secara rutin
melakukan patroli malam hari untuk memantau sejumlah objek vital yang dipakai untuk tahapan pelaksanan Pilkada tersebut.

Patroli dilakukan oleh dua Anggota Piket Pos Bundaran Besar Satlantas Polresta Palangkaraya Briptu B. Parhusip dan Briptu John Pranata Ginting dengan menggunakan unit mobil patroli melakukan pengecekan di Kantor Bawaslu Kota Palangkaraya dan Provinsi Kalteng, KPU Kota Palangkaraya dan Provinsi Kalteng.

Kasatlantas Polresta Palangkaraya AKP Anang Hardiyanto melalui Petugas Piket Pos Bundaran Besar Briptu Parhusip, mengharapkan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 ini berjalan lancar."Semoga proses tahapan Pemilu berjalan lancar dan kerawanan Kamtibmas di wilayah Kota Palangkaraya bisa diminimalisir," ujarnya. (tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved