Breaking News:

Berita Palangkaraya

Kena Sanksi Satgas Yustisi Palangkaraya, Pelanggar Diminta Yanyikan Indonesia Raya

Penertiban protokol kesehatan yang dilakukan oleh Tim unit reaksi cepat (URC) dan Satgas Yustisi Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 tel

Foto Polresta Palangkaraya
Petugas saat melakukan penertiban di Kawasan Pasar Besar Palangkaraya. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Penertiban protokol kesehatan yang dilakukan oleh Tim unit reaksi cepat (URC) dan Satgas Yustisi Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 telah melakukan penindakan sebanyak 34 Pelanggar Protokol Kesehatan.

Tim ini merupakan bagian dari GTPP Kota Palangkaraya yang tergabung dalam Satgas Yustisi penegakkan Peraturan Walikota Palangkaraya No. 26 Tahun 2020 yang melaksanakan penertiban pelanggar Protokol Kesehatan, sejak awal dilaksanakan, Senin (14/09/2020) pagi hingga malam hari.

Kegiatan yang berlangsung dari Pukul 20.00 WIB hingga Pukul 23.10 WIB berlangsung di area pasar besar (pasar subuh) di bilangan Jalan Ahmad Yani Kecamatan Pahandut Kota Palangkaraya menyisir hingga seluruh kawasan pasar subuh untuk menertibkan warga yang tidak menjalankan protokol kesehatan.

Rentan Konflik, PWI Kalteng Bekali Wartawan Aturan Penulisan Lewat Media Siber

Kawasan Pasar Besar selama ini dikenal tempat berkumpulnya warga yang melakukan transaksi jual- beli, sehingga sangat rentan terjadinya penularan Covid-19. Kawasan ini sempat menjadi klaster besar penularan Covid-19 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Iptu Banar Loman Harto Kanit SPKT Polresta Palangkaraya, selaku Perwira Pengendali menjelaskan, penertiban tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang dilaksanakan pada siang hari, sehingga meski malam hari terus berlanjut.

Dia mengungkapkan mereka telah menertibkan sebanyak 34 orang pelanggar yang kedapatan tidak memakai masker, 9 orang dikenakan denda administratif sebesar 100 ribu dan 25 orang menerima sanksi berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya, Garuda Pancasila serta membersihkan lingkungan sekitar area pasar. (tribunkateng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved