Breaking News:

Berita Kalsel

Ditangkap Pasca Lempar Kaca Masjid Al Jihad Balangan Kalsel, Pria Ini di Tes Kejiwaan dan Darah

Pelaku yang diamankan oleh Polres Balangan pasca kejadian yakni atas nama SA atau Ip (33), warga Paringin Kota, Kecamatan Paringin.

Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Kapolsek Paringin, Ipda Eko Budi Mulyono beserta anggota dan jajaran Polres Balangan mendatangi Masjid Al Jihad untuk penyelidikan insiden pemecahan kaca. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN -  Media sosial baik dari grup aplikasi chatting maupun grup facebook tengah ramai membicarakan Insiden pelemparan batu pada tempat ibadah di Balangan, Kalsel.

Tempat ibadah yang menjadi sasaran kejadian tersebut yakni Masjid Al Jihad Balangan, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan.

Akibatnya, kaca bagian depan masjid pun mengalami kerusakan dan berlubang. Bahkan beling kaca berserakan di lantai, Minggu (13/9/2020) malam.

Pelaku yang diamankan oleh Polres Balangan pasca kejadian yakni atas nama SA atau Ip (33), warga Paringin Kota, Kecamatan Paringin.

Kaca Masjid Al Jihad Balangan Dilempar Orang Tak Dikenal, Polres Balangan Langsung Bekuk Pelaku

Insiden Pelemparan Bus Timnas Indonesia, Vietnam Akhirnya Kena Sanksi AFC

Ip ditangkap di rumahnya berdasarkan keterangan yang diberikan para saksi. Selain itu, jajaran Polres Balangan bersama Polsek Paringin juga melakukan penyelidikan atas insiden tersebut.

Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid menerangkan, hingga saat ini pihaknya mulai melakukan penyidikan terhadap tersangka. Terutama mengenai motif pemecahan kaca.

"Sementara kami masih melakukan penyidikan dan observasi motif dari yang bersangkutan. Apakah faktor miras atau diduga adanya gangguan kejiwaan," jelas Kapolres, Selasa (15/9/2020).

Pihaknya berencana akan melakukan pengecekan terhadap kondisi kejiwaan Ip. Selain itu juga mengecek darah dan melakukan tes urine.

Informasi terhimpun, Ip merupakan warga Balangan yang kerap berjalan di pinggir jalan tanpa mengenakan baju. Lelaki itu meletakan bajunya pada bagian bahu tanpa dipakai. Biasanya, Ipul berjalan kaki di kawasan Kecamatan Paringin.

Dilempari Suporternya Sendiri, Pemain Malaysia Ini Dilindungi Pemain Timnas Pelajar U-18 Indonesia

Tak jarang, apabila bertemu orang, Ipul juga meminta rokok. Setelah diberi, ia akan kembali berjalan secara santai menyisiri wilayah Paringin.

"Ia memang sering ditemui berjalan pinggir jalan. Bahkan ada beberapa wilayah yang sering dilintasi. Ia juga jarang mengenakan baju dan biasanya hanya diselempangkan pada bagian bahu," ucap warga setempat, kepada banjarmasinpost.co.id. (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved