Breaking News:

Berita Palangkaraya

Bantuan Paket Sembako Mulai Disalurkan Untuk Korban Banjir Kalteng

Sebanyak 20.000 paket sembako disalurkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kepada korban banjir yang melanda sejumlah kabupaten di Bumi Tambun B

tribunkalteng.com/ faturahman
Korban banjir di sejumlah kabupaten di Kalteng memerlukan bantuan, karena tidak bisa bekerja akibat rumah maupun akses jalan terendam banjir. Selain bantuan pemerintah, bantuan untuk korban banjir juga disalurkan oleh kalangan relawan. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sebanyak 20.000 paket sembako disalurkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kepada korban banjir yang melanda sejumlah kabupaten di Bumi Tambun Bungai. Penyerahan dilakukan Gubernur Kalteng di rumah jabatan di Palangkaraya.

Gubernur H Sugianto Sabran menyerahkan bantuan berupa sembako secara simbolis kepada para korban banjir di Kalteng.  Penyerahan dilakukan di Istana Isen Mulang, Selasa (15 /9/2020) dengan jumlah total sembako yang di bagikan ini berjumlah 20.000 paket.

Bantuan , sembako tersebut di bagikan ke Kabupaten Katingan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Seruyan dan Kabupaten Lamandau yang dalam sepekan ini terdampak banjir sehingga membuat warga yang kena banjir tidak bisa beraktifitas di rumah maupun keluar rumah.

Download Lagu Sweet Night dari V BTS, Original Soundtrack Itaewon Class

Begini Cara Download lagu DJ PIPIPI - Calon Mantu yang Sedang Viral di TikTok

Tiga Kepala Daerah di Kabupaten yang terendam banjir sudah mengeluarkan Surat Tanggap Darurat bencana banjir dilanjutkan Pemprov Kalteng menanggapinya dengan memberikan bantuan, karena ada 4 Kabupaten yang terdampak yaitu Kabupaten Lamandau, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Katingan.

"Saya selaku Gubernur mengambil langkah-langkah untuk segera memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir yaitu bantuan berupa paket sembako untuk meringankan beban warga yang terdampak”, ujar Sugianto.

Bantuan sembako yang diberikan diutamakan bagi masyarakat yang berada di Kecamatan dan Desa yang sulit dijangkau melalui jalur darat."Saya telah meminta pihak terkait untuk melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten dalam penanganan kesehatan warga yang terdampak," ujarnya. (tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved