Breaking News:

Berita Nasional

Polwan Geledah 12 Uang Palsu di Balik Bra Perempuan Ini, Dipakai Belanja di Pasar

RR alias B (55) seorang perempuan warga Kelurahan Banjarsari, Kapanewon, Kalibawang ditetapkan sebagai tersangka kasus uang palsu di Pasar Bendungan,

.(SHUTTERSTOCK)
Ilustrasi borgol 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM - RR alias B (55) seorang perempuan warga Kelurahan Banjarsari, Kapanewon, Kalibawang ditetapkan sebagai tersangka kasus uang palsu di Pasar Bendungan, Kulon Progo.

Saat ditangkap, polisi menemukan 12 lembar uang palsu pecahan Rp 100.000 yang disembunyikan RR di balik bra yang ia kenakan.

Kasus tersebut berawal saat RR belanja jajanan pasar di kios milik Suginem (57) di Pasar Bandungan pada Jumat (11/9/2020) sekitar pukul 07.30 WIB.

Seperti biasanya, kondisi kios Sugunem cukup ramai. RR kemudian belanja jajanan pasar seharga Rp 15.000. Ia pun menyerahkan yang Rp 100.000 ke Suginem.

\Karena kerap mendapatkan uang palsu pecahan Rp 100.000, Suginem menyerahkan uang tersebut ke anaknya, Evi.

Setelah dicek, Evi menyakini jika uang tersebut adalah uang palsu. Ia pun mengembalikan uang tersebut ke RR dan diganti Rp 50.000. RR kemudian pergi meninggalkan kios milik Suginem.

“Saya minta pembeli itu mengganti pakai uang lain saja. Ia ganti dengan uang Rp 50.000, kemudian dia pergi jalan ke lorong itu,” kata Evi.

Ternyata di saat bersamaan, anak Suginem yang lain melaporkan kejadian tersebut ke satpam pasar. RR kemudian dikejar dan dibawa ke pos sekuriti untuk diperiksa.

Reaksi Parto Saat Amanda Caesa Dijodohkan dengan Adik Atta Halilintar,

Gempar Buaya Raksasa Terdeteksi di Perairan Nunukan, Panjang 15 Meter dan Lebar 2,5 Meter

Suharno (55) satpam pasar mengatakan saat diperiksa, ia tak menemukan uang palsu di dompet dan motor perempuan tersebut.

Halaman
1234
Editor: edi_nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved