Breaking News:

Berita Banjarmasin

Wali Kota Banjarmasin Pastikan Penerapan Perwali Protokol Kesehatan Diperpanjang

Penerapan Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 68 Tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan dan penegakan hukum protokol kesehatan pada masa pandemi Covi

Tribunkalteng.com/Frans Rumbon
Salah seorang warga sedang menjalani sanksi melakukan pekerjaan sosial karena melanggar perwali 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Penerapan Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 68 Tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan dan penegakan hukum protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 di Banjarmasin diperpanjang.

Seperti diketahui, penerapan perwali ini sendiri sudah berlangsung selama 10 hari, atau tepatnya sejak 1 September 2020.

Terkait dengan penerapan perwali yang sudah dilakukan, hari ini Jumat (11/9/2020) Pemko Banjarmasin pun melakukan rapat evaluasi.

Dan dari rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Berintegrasi dan dihadiri oleh berbagai unsur termasuk TNI dan Polri ini pun diketahui bahwa penerapan perwali diperpanjang.

Tak Taat Protokol Kesehatan, Denda Penerapan Perwali Terkumpul Nyaris Rp 8 juta

Gerebek Pesta Sabu, Lima Pria di Tabalong Kalsel Diamankan Petugas Gabungan

Bergantian Masuk WC, Ratusan Anggota Polresta Banjarmasin Kalsel Ditest Urine

"Pada intinya kita tadi sepakat untuk memperpanjang satu bulan ke depan," ujar Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina usai rapat.

Ibnu menambahkan berdasarkan evaluasi, sekitar 10 hari penerapan perwali dengan menyasar berbagai tempat di Banjarmasin tersebut memang masih terdapat berbagai kekurangan.

"Tentu ada kekurangan disana sini, kita akan coba evaluasi," katanya.

Meskipun demikian, suami Hj Siti Wasilah ini mengatakan untuk tingkat kedisiplinan masyarakat di Kota Seribu Sungai sudah lumayan tinggi.

"Dari aspek tingkat kedisiplinan, alhamdulillah sudah bagus tadi kita dapat info dari pak Kasdim, yaitu sekitar 75-80 persen," katanya. (Tribunkalteng.com/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved