Breaking News:

Berita Palangkaraya

Penyebaran Covid-19 Terus Bertambah, Pengawasan Protokol Kesehatan Diperketat

Jumlah warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah yang tertular Covid-19 hingga, Jumat (11/9/2020) pagi terus mengalami penambahan

tribunkalteng.com/ faturahman
Petugas juga terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan bagi warga seperti yang terpantau di tugu Soekarno Palangkaraya. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Jumlah warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah yang tertular Covid-19 hingga, Jumat (11/9/2020) pagi terus mengalami penambahan sehingga jumlah saat ini total sudah mencapai 994 orang atau hampir seribu orang.

Data, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalimantan Tengah, yang di ekspos Kamis (10/9/2020) sore untuk Kota Palangkaraya kembali mengalami penambahan sebanyak 13 orang terkonfirmasi positif.

Sedangkan yang dalam perawatan juga bertambah 6 orang sehingga total mencapai 164 orang, pasien sembuh juga bertambah 7 orang sehingga jumlah total mencapai 773 orang dan koeban meninggal secara total mencapai 57 orang.

Mantir Adat Dayak Dirangkul Suarakan Pilkada Aman dan Damai di Kalteng

Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan, Korban Digauli Saat Asyik Bermain Game

Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Kalteng Capai 2.850 Orang, Ini Harapan Gubernur

Kondisi tersebut, membuat GTPP Kota Palangkaraya semakin memperketat pengawasan protokol kesehatan untuk warga kota setempat. Penambahan korban corona ini terjadi diperkirakan karena warga setempat makin kurang mentaati protokol kesehatan di masa adaptasi baru.

Ketua Harian Satgas Penanganan covid-19 Kota Palangkaraya Emi Abriyani mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan kepada warga Palangkaraya untuk menertibkan warga atau tempat usaha yang tidak taat protokol kesehatan.

Menurut Emi, Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin menginginkan agar tim Satgas Covid-19, tidak kendur dalam melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan.

"Patroli pengawasan protokol kesehatan akan terus dilakukan secara masif oleh satgas covid-19, terutama memantau ke cafe, karaoke, serta tempat hiburan dan berbagai kegiatan yang berpotensi terjadinya kerumunan masyarakat, agar penyebaran Covid bisa dihentikan," ujarnya. (tribunkalteng.com/ faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved