Breaking News:

Berita Palangkaraya

Pengguna Jalan di Bundaran Besar Palangkaraya Dapat Masker Gratis, Ini Harapan Kapolda Kalteng

Suasana Bundaran Besar Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (10/9/2020) digelar kegiatan kampanye penggunaan masker dan pelaksanaan

tribunkalteng.com/ faturahman
Kampanye penggunaan masker dan pelaksanaan rapid tes secara gratis untuk undangan yang hadir dalam kegiatan di Bundaran Besar Palngkaraya. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.CO, PALANGKARAYA - Suasana Bundaran Besar Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (10/9/2020) digelar kegiatan kampanye penggunaan masker dan pelaksanaan juga dibarengi pelaksanaan rapid test secara gratis untuk undangan yang hadir.

Kegiatan tersebut, sehubungan masih terjadinya pandemi Covid-19, sehingga jajaran Polda Kalteng melakukan kampanye penggunaan masker yang berlangsung di Bundaran Besar Kota Palangkaraya.

Kegiatan tersebut direspon positif warga Palangkaraya yang datang ke lokasi tersebut maupun yang kebetulan lewat di kawasan bundaran, untuk mendapatkan pembagian masker gratis bahkan dipasangkan dengan tata cara yang benar sesuai dengan prorokol kesehatan.

Ratusan Petugas Lapas Karang Intan Banjar Kalsel Dites Urine, Ini Hasilnya

Pelaku Penganiayaan Hingga Korban Tewas Akhirnya Diciduk di Rumah Sang Paman

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, melalui Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan, mengatakan, perhelatan akbar tersebut untuk memaksimalkan upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19, sehingga sejumlah tamu undangan dipersilahkan melakukan rapid test yang dilakukan oleh anggota Biddokkes Polda Kalteng secara gratis.

Selama penyelenggaraan kampanye penggunaan masker berlangsung, rekaman suara dari kendaraan raisa milik Ditsamapta Polda Kalteng terus mengimbau agar tetap memperhatikan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 serta imbauan terkait 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak terus digaungkan.

"Kampanye penggunaan masker yang diselenggarakan oleh Polda Kalteng merupakan sebuah komitmen untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan rangkaian Pilkada baik Gubernur maupun Bupati Kotawaringin Timur (Kotim)," ujar Mantan Kapolresta Palangkaraya ini.

Polda Kalteng membagikan masker gratis kepada masyarakat berjumlah 440.000 pcs yang sasarannya pusat keramaian masyarakat seperti pasar, komplek pertokoan, dunia perbankan maupun perkantoran. (tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved