Breaking News:

Berita Palangkaraya

Tiap Pintu Toilet Dijaga Ketat, Ratusan Personil Polres Kobar Diperiksa Test Urine

Jajaran kepolisian Polda Kalteng komitmen dalam memantau jajarannya agar tidak tercemar dengan penyalahgunaan narkoba, sehingga pemeriksaan urine

Foto Humas Polda Kalteng
Sebanyak 144 personel Polres Kobar mendadak dicek urine oleh Bidpropam Polda Kalteng untuk memastikan tidak ada yang menyalahgunakan narkoba bagi anggota Polres Kobar. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Jajaran kepolisian Polda Kalteng komitmen dalam memantau jajarannya agar tidak tercemar dengan penyalahgunaan narkoba, sehingga pemeriksaan urine dilakukan bidpropam polda setempat hingga ke Polres Kotawaringin Barat (Kobar).

Pemeriksaan urin pun dilakukan secara dadakan sehingga banyak personil tidak mengetahui adanya pemeriksaan urin yang dilakukan Bidpropam Polda Kalteng karena pelaksanaan secara dadakan saat sehingga semua personil harus siap diperiksa saat itu juga.

Sebanyak 144 personel Polres Kobar mendadak dicek urine oleh Bidpropam Polda Kalteng untuk memastikan tidak ada yang menyalahgunakan narkoba, dengan demikian tidak akan mengganggu tugas personil untuk melayani masyarakat serta mengabdi pada negara.

Bezuk Reza Artamevia di Tahanan Polda Metro Jaya, Aaliyah Massaid Pilih Bungkam

KaltengPedia : Mandau, Senjata Tradisional Suku Dayak Khas Kalimantan, Ini Maknanya

DPW PSI Kalteng Bentuk Tim Pilkada, Menangkan Cagub Ben-Ujang

Pemeriksaan urin terhadap anggota dilakukan Bidpropam Polda Kalteng yang dipimpin oleh PS. Paurbinplin Subbidprovos Bidpropam Polda Kalteng Iptu Mujiarta beserta anggota propam terhadap personil Polres Kobar.

Pelaksanaan pemeriksaan urin juga dilakukan secara ketat agar personel tidak berbuat curang saat menuangkan sampel urinenya, tiap-tiap pintu toilet, sehingga dijaga ketat oleh anggota Bidpropam Polda Kalteng saat pengambilan urin.

Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana sdikonfirmasi, Selasa (8/9/2020) mengatakan, cek urine melibatkan Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Kobar untuk mengecek sampel-sampel urine yang telah dituangkan ke pot urine.

Dia mengatakan, sampel urin tersebut dites menggunakan alat dari Biddokkes Polda Kalteng. "Hasilnya saat itu juga bisa langsung terlihat. Dari 144 personel yang dicek semua negatif menggunakan Narkoba. Alhamdulillah kita ikut senang,” kata Kapolres.  (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved