Breaking News:

Berita Palangkaraya

Ratusan Ribu Siswa se- Kalteng Dapat Gratis Kuota Internet Bantuan CSR Perusahaan Ini

Sebanyak 136 ribu siswa dan siswi SD, SLTP dan SLTA di Kalimantan Tengah mendapatkan kuota internet gratis untuk mendukung proses belaja

Tribunkalteng.com / faturahman
Siswa di SLTA di Palangkaraya saat belajar melalui media daring diawasi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, Mofit Saptono Subagio. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sebanyak 136 ribu siswa dan siswi SD, SLTP dan SLTA di Kalimantan Tengah mendapatkan kuota internet gratis untuk mendukung proses belajar mengajar di selama berada di rumah melalui pembelajaran lewat media daring.

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran , hingga Minggu (6/9/2020) terus berupaya meminimalisir dampak dari Covid-19, diantaranya dampak di bidang pendidikan khususnya terkait sistem pembelajaran daring.

Salah satunya, dengan adanya dukungan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Telkomsel berupa kouta internet gratis untuk 136.000 siswa jenjang pendidikan SD, SMP, SMA/ SMK se-Kalteng.

Bantuan kouta internet gratis diserahkan langsung oleh Manager Branch Telkomsel Palangka Raya Jefri E.S Kamudi dan diterima secara simbolis oleh Sekretaris DaerahbKalteng , Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

Layanan Pembuatan Paspor Kolektif di Kapuas Kalteng, Warga Tak Perlu Repot ke Palangkaraya

Berjudi di Poskamling, Empat Warga Kapuas Diamankan Polisi

Pemprov Kalteng bersama PT Telkomsel meluncurkan program Kartu Internet Merdeka Belajar sebagai salah satu solusi pemerataan akses pendidikan jarak jauh terutama bagi pelajar non-elit atau kurang mampu di Kalteng. "Sejumlah 136.000 siswa yang menerima bantuan tersebar di 2.158 sekolah se-Kalteng," ujar Sekda Prov Kalteng, Fahrizal Fitri.

Fahrizal Fitri, menyampaikan apresiasi kepada Telkomsel dengan kehadiran program Merdeka Belajar kuota 10 GB tersebut. "Bantuan paket internet dari Telkomsel diharapkan dapat meringankan beban siswa dalam belajar online sehingga pendidikan tetap berjalan walaupun masih pandemi Covid-19," ujarnya.

Beberapa orang tua siswa mengaku bersyukur dengan adanya bantuan tersebut, karena selama ini orang tua cukup kelimpungan untuk membelikan kuota data untuk anaknya.Paket ini tentunya sangat membantu sekali untuk siswa SD sampai SMA yang ada di Kalteng. "Kami tetap bisa mengikuti pembelajaran jarak jauh antara siswa dan gurunya,” H Abdullah Umar warga Palangkarata. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved