Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Pilkada Kalteng 2020 - Pasangan Bakal Calon Gubernur Ben-Ujang Pendaftar Pertama di KPU

Ben-Ujang diantarkan sejumlah partai pengusung dan pendukungnya, dari berbagai partai politik

tribunkalteng.com/fathurahman
Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, Ben Brahim S Bahat (kiri) dan H Ujang Iskandar (kanan) saat mendeklarasikan diri maju di Pilgub Kalteng ,Sabtu (5/9/2020) di Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat dan H Ujang Iskandar (Ben-Ujang) secara resmi mendaftar sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sabtu (5/9/2020) siang.

Ben-Ujang diantarkan sejumlah partai pengusung dan pendukungnya, dari berbagai partai politik diantaranya, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKPI dan Hanura yang datang sejak siang hingga sore hari dan langsung diterima oleh Komisioner KPU Kalteng.

Saat datang ke Kantor KPU, Ben Brahim S Bahat yang tak lain adalah Bupati Kapuas dua periode dan H Ujang Iskandar, mantan Bupati dua Periode Kotawaringim Barat ini mengenakan kemeja warna putih dan celana panjang warna hitam.

Reaksi Anya Geraldine Saat Rizky Febian Anggap Hanya Sebagai Sahabat

Penghasilan Youtuber yang Rebut Posisi Baim Wong Sebagai Nomor 1 di Indonesia

Usai mendaftar di KPU Kalteng, Pasangan Bakal Cagub Ben -Ujang langsung melakukan deklarasi di aula Hotel Bahalap Palangkaraya bersama para pendukungnya.

Bakal Calon Gubernur Kalteng, Ben Brahim menegaskan dia akan membangun Kalteng lebih mantap lagi.

"Saya ingin Kalteng bisa lebih maju lagi," ujar mantan Kadis PUPR Kalteng ini.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Gubernur Kalteng, H Ujang Iskandar, menegaskan, Ben-Ujang akan mewujudkan Kalteng menjadi Provinsi Paling Maju di Kalimantan.

"Minimal Kalteng menjadi provinsi kedua terdepan, kami sudah pengalaman memajukan daerah yang kami pimpin," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrohim mengatakan, Pasangan Ben-Ujang adalah Paslon Bacagub yang pertama kali mendaftarkan diri dalam pencalaonan di Pilgub Kalteng.

"Kami sudah terima berkas pencalonan pasangan ini dan verifikasi partai pendukung untuk pencalonan B -KWK dan B1-KWK sudah di verifikasi bersama-sama Bawaslu, sudah memenuhi ketentuan sedangkan syarat calon keduanya masih diverifikasi lagi hingga 12 September 2020 mendatang," ujarnya.

Kabarnya, Minggu (6/9/2020) hari terakhir pendaftaran, ada satu pasangan bakal calon Gubernur Kalteng lagi akan mendaftar yakni Calon Gubernur Petahana H Sugianto Sabran dan Edi Pratowo yang diusung PDIP, Partai Golkar, Partai Nasdem dan PKB yang juga merapat ke pasangan ini.

tribunkalteng.com/ faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved