Breaking News:

Berita Palangkaraya

Pagar Kawat dan Ratusan Personil Polda Amankan Kantor KPU Kalteng

Ratusan polisi dari berbagai satuan tampak melakukan pengamanan ketat di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah di Jalan Jenderal Soed

tribunkalteng.com/ faturahman
Kantor KPU Kalteng di Jalan Jendral Soedirman, dijaga ketat prtugas, selama pelaksanaan tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Ratusan polisi dari berbagai satuan tampak melakukan pengamanan ketat di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah di Jalan Jenderal Soedirman Palangkaraya, sejak, hari pertama pendaftaran Paslon Gubernur Kalteng, Jumat (4/9/2020) hingga Minggu (6/9/2020) hari terakhir pendaftaran.

Ada sebanyak 571 orang personil Polri Polda Kalteng yang melakukan pengamanan di bagian dalam dan luar kantor penyelenggara Pemilu Kalimantan Tengah di Palangkaraya tersebut yang tampak siap-siaga mengamankan pendaftaran pasangan calon gubernur yang akan ikut dalam Pilgub Kalteng mendatang.

Bukan hanya itu, jalur masuk ke arah pintu masuk Kantor KPU pun tampak dipasangi pagar kawat yang dibagian dalamnya terdapat tiga pos penjagaan polisi dengan pengamanan berlapis selama masa pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil Gubernur Kalteng mendatang, sehingga proses tahapan yang dilakukan KPU tampak berjalan baik dan lancar.

Pilkada Kalteng 2020 - PKS Usung Pasangan Bacagub Sugianto Sabran- Edi Pratowo

Pilkada Kalteng 2020 - Pasangan Bakal Calon Gubernur Ben-Ujang Pendaftar Pertama di KPU

Bahkan, pintu masuk ke halaman kantor KPU pun juga di jaga banyak petugas yang memeriksa barang bawaan tamu atau pengunjung yang ingin masuk ke Kantor KPU Kalteng sebagai bentuk kesiap-siagaan petugas selama masa pendaftaran pasangan calon gubernur yang ikut Pilkada mendatang.

Kepala Bidang Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendara Rochmawan, kepada BPost Online, mengatakan, pihaknya optimal dalam upaya pengamanan tahapan Pilkada yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Kalimantan Tengah tersebut, sehingga ada 571 orang personil yang diturunkan dalam pengamanannya.

"Kondisi sampai saat ini aman terkendali. Kami turunkan sebanyak 571 personil dari berbagai bagian antara lain, Brimob, Pamovit , Samapta dan semua fungsi ada dalam kegiatan ini, termasuk juga ada pemasangan CCTV dibeberapa titik sekitar KPU, juga ada tiga posko,dan dilengkapi dengan berbagai ranmor, barier ada mobil escape untuk pengamanannya," ujarnya. (tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved