Breaking News:

Berita Kapuas

Layanan Pembuatan Paspor Kolektif di Kapuas Kalteng, Warga Tak Perlu Repot ke Palangkaraya

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Palangkaraya melaksanakan program pelayanan paspor secara kolektif di wi

Foto Kemenag Kapuas
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Palangkaraya melaksanakan program pelayanan paspor secara kolektif di wilayah Kabupaten Kapuas. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Palangkaraya melaksanakan program pelayanan paspor secara kolektif di wilayah Kabupaten Kapuas.

Kerjasama itu dalam layanan yang diberi nama "Eazy Pasport". Pelayanan paspor untuk perjalanan umrah dan lainnya tersebut sudah berjalan beberapa hari di Kapuas.

Kasi PHU Kantor Kemenag Kapuas H Asyhadi mengatakan program Eazy Pasport ini sangat memudahkan masyarakat Kapuas dalam pembuatan pasport.

Berjudi di Poskamling, Empat Warga Kapuas Diamankan Polisi

SKB CPNS 2020 Kapuas Dilaksanakan di Beberapa Lokasi, Ini Harapan Kepala BKPSDM

"Tentunya layanan ini mendapat respon positif dari masyarakat. Sehari bisa belasan hingga puluhan yang datang mengurus saat layanan mulai dibuka," katanya, Minggu (6/9/2020)

Kemudahan yang ditawarkan kata Asyhadi, seluruh proses pembuatan paspor mulai dari penyerahan berkas persyaratan, wawancara, serta pengambilan data biometrik.

Semua dilakukan di Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas, tanpa perlu pergi ke Kantor Imigrasi yang terletak di Kota Palangka Raya.

"Pelayanan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 baik petugasnya maupun pemohon paspornya," ujarnya.

Dirinya bersyukur pelayanan Eazy Pasport pada Kemenag Kapuas sejauh ini berjalan lancar. "Tidak ada kendala jaringan ataupun gangguan sistem," pungkasnya. (Tribunkalteng.com/Fadly Setia Rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved