Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Ratusan Anggota Polda Amankan Pendaftaran Bapaslon Peserta Pilgub Kalsel 2020

Tak hanya tim dari KPU Provinsi Kalsel sebagai pelaksana, pihak Kepolisian juga berperan penting dalam menjaga ketertiban dan kelancaran pelaksanaan p

Tribunkalteng.com/Achmad Maudhody
Direktur Samapta Polda Kalsel, Kombes Pol Pepen Supena 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Tak hanya tim dari KPU Provinsi Kalsel sebagai pelaksana, pihak Kepolisian juga berperan penting dalam menjaga ketertiban dan kelancaran pelaksanaan pendaftaran bakal pasangan calon di Pilgub Kalsel Tahun 2020.

Hari kedua pendaftaran bakal pasangan calon di Pilgub Kalsel, Tim Kepolisian dari Polda Kalsel pun menyiagakan ratusan personelnya, Sabtu (5/9/2020).

Ratusan personel Kepolisian sudah terlihat bsrbaris rapi melaksanakan apel persiapan sekitar pukul 7.30 WITA, kurang lebih 30 menit sebelum pendaftaran bakal pasangan calon dibuka.

Reza Artamevia Terjerat Kasus Narkoba, Polda Metro Jaya Amankan Barang Bukti Sabu-sabu

BREAKING NEWS: Polda Metro Jaya Tangkap Reza Artamevia, Terjerat Kasus Narkoba

Pembunuh Janda Beranak 3 di Bontang Ditangkap di Kukar, Sempat Mau Bunuh Diri

Disampaikan Direktur Samapta Polda Kalsel, Kombes Pol Pepen Supena, ada sebanyak 137 personel yang diturunkan dalam pelaksanaan pendaftaran bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel di Pilgub Kalsel Tahun 2020 ini.

Dibentuk dari berbagai fungsi Kepolisian, mereka dibagi dalam beberapa satuan tugas (Satgas) yang masing-masing memiliki tugas spesifik yang berbeda.

Diantaranya Satgas Deteksi, Satgas Kamseltibcar maupun Satgas yang melekat untuk mengamankan masing-masing bakal pasangan calon.

"Khusus untuk kegiatan pengamanan pendaftaran Paslon Pilgub hari ini kami menggelar kekuatan sejumlah 137 personel dari Satgas Polda Kalsel. Disiapkan di titik-titik pendaftaran untuk antisipasi manakala terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kombes Pol Pepen.

Selain menyiapkan personel, menurutnya pihaknya yang juga didukung Polresta Banjarmasin juga tentu sudah menyiapkan cara bertindak yang sesuai dengan prosedur tetap untuk mengantisipasi semua kemungkinan.

"Kami berharap dan berdoa kegiatan lancar dan semua pasangan calon mengikuti prosedur dan aturan KPU dengan tertib sehingga pelaksanaan tertib dan lancar," ucapnya.

Selanjutnya selama proses pendaftaran dua bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yaitu H Sahbirin-H Muhidin dan H Denny-H Difriadi para personel Kepolisian selain menjalankan fungsi pengamanan tapi juga tak bosan mengingatkan para pendukung dan simpatisan kedua bakal pasangan calon untuk memperhatikan protokol kesehatan.
(Tribunkalteng.com/Achmad Maudhody)

Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved