Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Berkas Denny-Difri Dinyatakan Lengkap, Didukung Emak-emak Milenial di Kalsel

Berkas bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, H. Denny Indrayana dan Difriadi Darjat dinyatakan lengkap oleh KPU Provins

Tribunkalteng.com /Nurholis Huda
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, H. Denny Indrayana dan Difriadi Darjatusai mendaftar di KPU Provinsi Kalsel pada Sabtu (5/9/2020) siang. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Berkas bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, H. Denny Indrayana dan Difriadi Darjat dinyatakan lengkap oleh KPU Provinsi Kalimantan Selatan usai mendaftar di KPU Provinsi Kalsel Sabtu (5/9/2020) siang.

Kemudian, pasangan H2D dapat mengikuti pemeriksaan kesehatan, yang juga berbarengan dengan bakal calon petahana H. Sahbirin Noor – H. Muhidin, di RSUD Ulin Banjarmasin pada Senin (7/6/2020) lusa.

Denny-Difri sembari akan melakukan pemeriksaan kesehatan menyatakan akan terus melaksanakan konsolidasi dengan partai politik pengusung maupun pendukung, serta para relawan.

Maria Vania Ungkap Modus Lelaki Nakal, Ditawari Praktik Prostitusi Lewat Email

Ramalan Zodiak Lengkap Besok, Minggu 6 September 2020, Libra Jangan Paksa Keadaan

Foto Viral Anjing Dicat Mirip Harimau di Malaysia, Ditawarkan Hadiah Bisa Menangkap Pelaku

Pihaknya menyampaikan naskah visi, misi dan program unggulan Denny-Difriadi atau disebut (H2D). Salah satunya adalah menyusun dan menganggarkan APBD memihak ke kaum duafa. Karena kami memilih untuk berpihak kepada saudara-saudara yang secara ekonomi kurang beruntung.

Wakil Gubernur Difriadi Darjat menambahkan alasan Denny mencanangkan program yang lebih pro kepada masyarakat yang ekonomi kurang beruntung karena sudah menjadi tugas negara untuk menyusun anggaran.

Difri berjanji, jika terpilih nantinya ia bersama Denny akan mengalokasikan sebagian anggaran kepada masyarakat marginal yang mengkhawatirkan. Apalagi, di tengah pandemi yang masih berlangsung.

“Mudah-mudahan dengan keinginan dan ketulusan kita bersama, Allah SWT mengabulkan doa kita. Dengan semangat hijrah untuk memperbaiki keadaan,” tandasnya Difri.

Ketua KPU Provinsi Kalsel Sarmuji memastikan, berkas pendaftaran pasangan Denny-Difri sudah diterima dan dinyatakan lengkap. Namun begitu, pihaknya akan melakukan tahapan verifikasi administrasi.

“Kami akan lakukan teliti pada berkas berkas yang ada, jika nanti ada yang keliru nama diminta perbaikan tanggal 12, dan penyerahan perbaikan dari 14 sampai 16 perbaikan syarat calon," kata dia.

Pasangan H2D ini mendaftarkan diri ke KPU dengan dukungan dari PPP 3 kursi, Partai Gerindra 8 kursi dan Partai Demokrat 3 kursi. Jumlahnya 14 kursi atau 25,45 persen. Sementara hanya Hanura belum masuk dukungan baik ke H2D atau BirinMu.

Sementara dalam pemantauan, ketika pendaftaran di KPU Denny-Difriadi didukung ibu ibu atau "emak emak" millenial. Bahkan ada yang pakai topi purun.

"Iya kami dukung beliau (Denny-Difriadi) karena bagus. apak Denny sudah teruji sampai Wamenkumham kalau pak Difriadi ini mantan wakil bupati dulu," tandasnya.

Daru pantauan emak emak milenial itu menyerukan yel yel Denny-Difriadi dan lagu lagu daerah.
(Tribunkalteng.com /Nurholis Huda).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved