Breaking News:

Berita Kalsel

Warga Desa Lokbatu Balangan Kalsel Geger, Hantu Api Hanguskan Dua Rumah

Insiden kebakaran terjadi di Desa Lok Batu, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Kalsel, Jumat (4/9/2020) dinihari sekitar pukul 03.40 WITA.

Editor: edi_nugroho
Foto kiriman BPBD Balangan untuk Bpost
Kobaran api membakar bangunan di Desa Lokbatu, Kecamatan Batumandi, Balangan, Kalsel, Jumat (4/9/2020) dini hari. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PARINGIN- Insiden kebakaran terjadi di Desa Lok Batu, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Kalsel, Jumat (4/9/2020) dinihari sekitar pukul 03.40 WITA.

Kebakaran tersebut menghanguskan beberapa bangunan di RT 1 Desa Lokbatu. Dimana tim pemadam kebakaran berusaha memadamkan api hingga puluhan menit.

Informasi terhimpun, dua unit rumah dan satu bangunan bangsau dimakan si jago merah pada insiden tersebut. Akibatnya, satu kepala keluarga, terdiri dari tiga jiwa terdampak.

Kebakaran Lahan Gambut Satu Hektare Palangkaraya, Pemadaman Dilakukan dari Udara

Wika Salim Berbagi Tips Tubuh Ideal, Pedangdut Ini Sebut Efek dari Rajin Berolahraga

Iwal Fals Akan Gelar Konser Virtual di Hari Ulang Tahun Istrinya, Dibantu Annisa Cikal Rambu Basae

Kasi Kedaruratan BPBD Balangan, Syuhada menerangkan, kebakaran dinihari itu masih belum diketahui penyebabnya. Saat ini sebutnya, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

"Untuk penyebab kebakaran belum diketahui. Masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian," jelas Syuhada.

Perihal penanganan kebakaran tersebut, sempat ada kendala, yakni jalan yang sempit. Terlebih karena bangunan terbuat dari kayu, dan didukung tiupan angin, api pun cepat membesar.

Meski begitu, TRC BPBD Balangan berhasil menaklukkan api. Pihaknya juga melakukan pendataan atas kerusakan yang terjadi.

Rencananya, BPBD Balangan juga akan mengirimkan bantuan logistik untuk meringankan beban dari korban kebakaran. (Tribunkalteng.com/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved