Breaking News:

Berita Sampit

VIDEO Kios Pasar Eks Mentaya Sampit Banyak Tutup , Wahana Permainan Anak Ramaikan Pasar

Keberadaan wahana permainan anak Mitaza Jaya yang berada di halaman belakang Pasar Eks Bioskop Mentaya atau Pasar Mentaya di Jalan Ahmad Yani Sampit

Tribunkalteng.com/Faturahman
Wahana permainan anak Mitaza Jaya yang berada di halaman belakang Pasar Eks Bioskop Mentaya atau Pasar Mentaya 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Keberadaan wahana permainan anak Mitaza Jaya yang berada di halaman belakang Pasar Eks Bioskop Mentaya atau Pasar Mentaya di Jalan Ahmad Yani Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, turut meramaikan pengunjung di pasar tersebut.

Pasar yang dibangun dan diresmikan sejak tahun 2015 yang dalam pembangunannya menghabiskan dana APBD Kotawaringin Timur hingga mencapai Rp25 miliar tersebut, kini sudah mulai difungsikan meskipun pedagang yang berjualan masih sedikit.

Sejumlah kios yang dibangun di Pasar Eks Bioskop Mentaya tersebut, tampak masih tutup, padahal, semua kios yang ada di bangunan tersebut sudah ada pemiliknya, karena banyak yang belum berjualan sehingga mengakibatkan pasar tampak sepi.

Usai Diterjang Banjir, Warga Kintap Tanahlaut Kalsel Mulai Bersih-bersih Rumah

Warga Desa Lokbatu Balangan Kalsel Geger, Hantu Api Hanguskan Dua Rumah

Beberapa pedagang mengatakan, kondisi pasar tampak semakin sepi setelah adanya Pandemi Covid-19 sehingga kunjungan warga tambah berkurang, sehingga pemasukan untuk pedagang pun secara otomatis juga semakin berkurang."Kami sabar saja menunggu perekonomian kembali bangkit," ujar Saidah salah satu penjual makanan di Pasar Eks Bioskop Mentaya, Jumat (4/9/2020).

Dia mengatakan, adanya wahana permainan anak yang menempati halaman parkir dibagian belakang pasar sangat membantu pedagang memancing warga berkunjung ke Pasar Eks Bioskop Mentaya melakukan transaksi membeli barang yang dijual.

"Adanya wahana permainan anak dibelakang pasar ini lumayan membantu pedagang disini, meski bukanya sore hingga malam hari, bagi kami yang berjualan sore hingga malam hari cukup terbantu, karena setelah mereka membawa anak bermain di wahana anak biasanya beli makanan kepada kami," ujarnya. (Tribunkalteng.com/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved