Breaking News:

Berita Kalsel

Usai Diterjang Banjir, Warga Kintap Tanahlaut Kalsel Mulai Bersih-bersih Rumah

Membaiknya cuaca sejak Kamis sore kemarin melegakan warga di wilayah Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penulis: Idda Royani
Editor: edi_nugroho
Foto Usaini untuk Tribunkalteng.com
Sebagian warga Kintapura Jumat pagi ini mulai bersih-bersih rumahnya yang telah mengering 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PELAIHARI - Membaiknya cuaca sejak Kamis sore kemarin melegakan warga di wilayah Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Terutama bagi mereka yang rumahnya terpapar banjir. Air terus bergerak menyusut dan hingga Jumat (4/9/2020) pagi ini setidaknya telah lumayan banyak rumah warga yang terbebas dari genangan air.

"Sebagian warga pagi ini sudah mulai bersih-bersih rumah karena di dalam rumah sudah tak tergenang lagi," ucap Kepala Desa Kintapura, Usaini.

Jajaran DLH Kabupaten Kapuas Sosialisasikan Cegah Karhutla di Timpah

Download Lagu Dynamite Milik Boyband BTS, Ini Video Lengkap Lirik Lagu dan Chord Gitar

Download Lagu Mantra Cinta Milik Rizky Febian Lengkap Lirik Lagu dan Chord Gitar

Termasuk di wilayah terparah terpapar banjir yakni di RT 7,8 dan 9. Beberapa rumah warga setempat yang berada pada posisi agak tinggi sudah terbebas dari banjir.

Sebagian lagi yang rumahnya pada posisi terendah hingga pagi ini di dalam rumah masih tergenang. Namun genangan tak terlalu dalam yakni sekitar 30-40 sentimeter. Pada puncak banjir siang kemarin genangan terdalam.di dalam.rumah sekitar setengah meter.

Usai menuturkan genangan air telah susut sekitar 30 sentimeter. Sebagian badan jalan juga mulai terlihat dan dapat dilintasi. Sedangkan sebagian lainnya masih terluapi air terutama halaman rumah.

Sementara itu sejumlah anak asyik bermain air di halaman rumah yang masih tergenang hingga setengah meter. Ada pula yang bermain sepeda di jalanan yang juga masih terselubungi air.

Sementara itu petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tala juga masih berada di lokasi guna memantau kondisi. Sekaligus memberikan bantuan jika warga memerlukan seperti evakuasi atau hal lainnya.

Kepala Desa Kintapura Usaini pun juga turut keliling kampungnya di lokasi yang kebanjiran guna memantau kondisi terkini serta berinteraksi dengan warganya.
(Tribunkalteng.com/idda royani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved