Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

BREAKING NEWS: PDI-P Akhirnya Resmi Dukung Duet Sahbirin-Muhidin di Pilgub Kalsel 2020

Setelah lama menjadi teka-teki, arah dukungan PDIP pada Pilgub Kalsel 2020 akhirnya terjawab.

Tribunkalteng.com/Achmad Maudhody
Anggota Fraksi PDIP DPR RI, M Rifqinizamy Karsayuda menunjukkan Formulir B.1-KWK dari DPP PDIP untuk Duet Sahbirin-Muhidin 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Setelah lama menjadi teka-teki, arah dukungan PDIP pada Pilgub Kalsel 2020 akhirnya terjawab.

Dukungan Partai Politik yang dikomandoi oleh Megawati Soekarnoputeri ini menjatuhkan dukungannya kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, H Sahbirin-H Muhidin.

Dukungan ini secara resmi dituangkan dalam Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Nomor 2137/IN/DPP/IX/2020 Tentang Persetujuan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

Mantan Kades Ambawang Tala Kalsel Ditahan Jaksa, Ternyata Dibelit Kasus Ini

Surat Model B.1-KWK bertandatangan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputeri dan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto ini ditunjukkan oleh Anggota DPR RI Fraksi PDIP, M Rifqinizamy Karsayuda, Jumat (4/9/2020).

"DPP PDIP oleh Ketum dan Sekjen pada 3 september telah menetapkan H Sahbirin sebagai Calon Gubernur dan H Muhidin sebagai Calon Wakil Gubernur yang diusung oleh PDIP dalam Pilkada Tahun 2020 tingkay Provinsi Kalsel," kata Rifqi.

Menurut Rifqi, dirinya mendapat kehormatan karena surat dukungan tersebut dititipkan dan diamanahkan kepadanya selaku Anggota Fraksi PDIP DPR RI.

Ditegaskan Rifqi yang juga merupakan Wakil Ketua Bidang Perekonomian DPD PDIP Provinsi Kalsel ini, dirinya sudah mengomunikasikan hal ini dengan Ketua DPD PDIP Provinsi Kalsel, Mardani H Maming.

Selanjutnya kata Rifqi dengan turunnya surat rekomendasi tersebut, seluruh pengurus, kader dan simpatisan tentu harus siap menjalankan keputusan DPP PDIP tersebut.

"Karena itu kami segenap pengurus, kader simpatisan akan tegak lurus pada perintah dan komando dari DPP," tegas Rifqi. (Tribunkalteng.com/Achmad Maudhody)

Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved