Breaking News:

Berita Palangkaraya

Siswa SMAN-4 Ini Kerap Diberi Tugas Merangkum di Rumah, Kadisdik Kalteng Kaget

Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah, mengawasi ketat proses belajar mengajar yang dilakukan oleh sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) yang ada di Palan

Tribunkalteng.com / faturahman
Kadisdik Kalteng, Mofit Saptono Subagia (kiri) saat mewawancarai siswa SMAN-4 Palangkaraya saat memantau ke sekolah tersebut. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM PALANGKARAYA - Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah, mengawasi ketat proses belajar mengajar yang dilakukan oleh sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) yang ada di Palangkaraya, selama Pandemi Covid-19 ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, Mofit Saptono Subagio, Kamis (3/9/2020) bahkan memantau langsung ke sejumlah sekolah yang ada di Palangkaraya dalam memantau proses belajar mengajar yang dilakukan di sekolah yang berada dibawah pengawasan Disdik Kalteng.

Saat memantau di SMAN-4 Palangkaraya, Mofit sempat kaget mendengar pengakuan siswa bernama Jefri Daniel siswa Kelas XI MIPA 2 yang mengatakan dia juga kerap diperintahkan untuk merangkum buku juga membersihkan kelas oleh gurunya.

Selama Agustus 2020, Polisi Musnahkan 2 Kilogram Sabu Tangkapan Tiga Wilayah di Kalteng

Venna Melinda Unggah Kedekatan dengan Ranty Maria, Ibunda Verrell Bramasta Beri Lampu Hijau?

"Saya pagi ini membersihkan kelas dahulu, kemudian mengikuti beberapa pelajaran lewat google class room melalui telepon selular, seperti kimia dan Bahasa Indonesia.Saya sudah lima kali melakukan pertemuan dengan guru di google class room," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah ini, mengharpakan meskipun lewat pembelajaran media daring atau tidak secara tata muka tetapi jangan sampai kualitas pendidikan di Kalteng selama Pandemi Covid-19 ini menjadi kendor atau menurun sehingga pengawasan dan pemberian materi pelajaran harus juga ketat dilakukan.

Dia juga meminta kepada sekolah untuk terus melakukan inovasi dalam proses belajar mengajar yang efektif dan efisien sehingga jangan ada siswa saat belajar daring malah tidak mengikuti pelajaran, karena tidur kesiangan atau malah sekadar main-main saja. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved