Breaking News:

Berita Palangkaraya

Selama Agustus 2020, Polisi Musnahkan 2 Kilogram Sabu Tangkapan Tiga Wilayah di Kalteng

Peredaran Narkotika di Wilayah Kalimantan Tengah terus terjadi meski selama Pandemi Covid-19.

Tribunkalteng.com / faturahman
Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat pemusnahan barang bukti sabu di Mapolda Kalteng. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Peredaran narkotika di wilayah Kalimantan Tengah terus terjadi meski selama pandemi Covid-19.

Bahkan Polda Kalteng menungkap kasus tersebut pada dua kabupaten dan satu kota di Bumi Tambun Bungai yang jumlah tankapannya hingga mencapai 2 Kilogram.

Barang haram yang sempat diamankan Polda Kalteng tersebut berasal dari Kabupaten Katingan dan Gunungmas juga dari Kota Palangkaraya, polisi secara resmi sudah melakukan pemusnahan.

Hasil tangkapan Ditres Narkoba Polda Kalteng tersebut juga mengamankan sejumlah tersangkanya.(Kamis (3/9/2020).

Selama Agustus 2020, Polisi Musnahkan 2 Kilogram Sabu Tangkapan Tiga Wilayah di Kalteng

Venna Melinda Unggah Kedekatan dengan Ranty Maria, Ibunda Verrell Bramasta Beri Lampu Hijau?

Kadisdik Kalteng Memantau Langsung Proses Belajar Daring, Sidak ke SMAN 3 Palangkaraya

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, mengungkapkan, kegiatan pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika tersebut dilakukan Ditresnarkoba Polda Kalteng selama Bulan Agustus 2020 dengan jumlah barang bukti sabu hingga mencapai 2 kilogram dan sejumlah tersangka.

Barang bukti yang dimusnahkan, merupakan pengungkapan tujuh kasus diantaranya satu kasus dengan tiga tersangka yakni Sa, FA dan TH dengan barang bukti sabu seberat 235,52 Gram.

0Dia menjelaskan, tersangka lainnya yang masih menjakankan proses hukum dan masih diamankan antara lain, Su, PAS, AY, Ju, dan Ru, merupakan para tersangka yang diamankan polisi saat beroperasi di Kota Palangkaraya.

Kapolda menjelaskan, dalam kasus tersebut pihaknya juga mengamankan barang bukti sabu sebanyak 1.641,13 Gram.

"Sedangkan, wilayah lainnya di Kabupaten Gunungmas Kami mengamankan seorang tersangka dengan inisial JFS dengan barang bukti sabu seberat 19,01 Gram," ujarnya.

Pemusnahan barang bukti berupa sabu mencapai 2 kilogram tersebut dilakukan di Mapolda Kalteng dengan disaksikan pihak kejaksaan dan lembaga lainnya."Barbuk sudah dimusnahkan, sedangkan, para tersangka masih ditahan untuk proses hukum labih lanjut,"ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved