Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Pilkada Kalteng 2020 - Masa Pendaftaran Peserta Pemilihan Gubernur, Kantor KPU 24 Jam Dijaga

Polda Kalteng mulai menjaga Kantor KPU dan memasang CCTV menjelang pendaftaran peserta pilkada untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Foto Humas Polda Kalteng
Jelang pendaftaran peserta pemilihann gubernur dan wakil gubernur, Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo, memeriksa sistem pengamanan terhadap Kantor KPU Kalteng. Kamis (3/9/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM, PALANGKARAYA - Tahapan pilkada serentak, termasuk di Kalimantan Tengah ( Kalteng ) , terus bergulir sesuai jadwal. Terbaru, membuka pendaftaraan calon peserta pemilihan gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada Kalteng 2020.

Jajaran KPU Kalteng sudah menjadwalkan masa pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur akan dibuka sejak Jumat (4/9/2020) hingga Minggu (6/9/2020).

Pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur tersebut akan dilakukan di KPU di Jalan Jenderal Soedirman, Kota Palangkaraya, sehingga mendapat perhatian khusus Kapolda untuk dilakukan pengamanan. 

Karena itu, pengamanan sudah dilakukan pihak kepolisian setempat, terhadap Kantor KPU.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melakukan pengecekan, bersama jajarannya disambut komisioner.

Pilkada Kalteng 2020: Sarpras dan Personil Pengamanan Diperiksa Jelang Pelaksanaan

Pilkada Kalteng: Kualitas dan Partisipasi Pemilih Dikhawatirkan Rendah, Ini Harapan Tokoh Muda Kotim

Pilkada Kalteng 2020 - Bupati Kapuas dan Mantan Bupati Kobar Berpasangan Maju di Pilgub

Pihak polda melalui Kabidhumas, Kombes Hendra Rochmawan, mengatakan,  kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memastikan pengamanan KPU secara maksimal dari pihak Kepolisian, sehingga pihaknya perlu datang ke KPU yang akan jadi pusat kegiatan pelaksanaan tahapan Pilkada.

Kabid Humas Polda Kalteng ini berharap, dengan persiapan yang matang dilakukan, pelaksanaan pilkada serentak di Kalteng bisa berjalan dengan baik.

"Harapan kami, dengan dilaksanakan pengamanan secara maksimal ini, dapat memperlancar proses tahapan pemilu yang akan dimulai besok," ujar Hendra.

Lebih lanjut, mantan Kapolresta Palangkaraya ini menambahkan, pihaknya  memperketat pengamanan di sekitar Kantor KPU Kalteng dengan menugaskan sejumlah personel untuk berjaga selama 24 jam. Ini sebagai upaya menghindari hal yang tidak diinginkan, serta memasang CCTV di kawasan Kantor KPU Kalteng tersebut. 

(Tribun Kalteng/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved