Breaking News:

Berita Palangkaraya

Kadisdik Kalteng Memantau Langsung Proses Belajar Daring, Sidak ke SMAN 3 Palangkaraya

Proses belajar- mengajar melalui media daring masih berlaku di Kalimantan Tengah

tribunkalteng.com/fathurahman
Plt Kadisdik Kalteng, Mofit Saptono Subagio (kanan) saat melajukan kunjungan kerja ke SMAN-3 Palangkaraya, Kamis (3/9/2020) 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA  - Proses belajar- mengajar melalui media daring masih berlaku di Kalimantan Tengah dan mendapat perhatian Plt Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah, Mofit Saptono Subagio.

Mantan Wakil Wali Kota Palangkaraya ini, melakukan kunjungan dadakan ke SMAN-3 Palangkaraya untuk memeriksa laboratorium komputer, dan memantau kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut.

Ia melakukan wawancara langsung ke tenaga pengajar.

Pelaksanaan proses belajar dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB.

Mofit memeriksa jadwal mata pelajaran yang ada di sekolah tersebut, namun dirasa belum efektif karena siswa kadang bisa menghilang dari ruang belajar daring melalui aplikasi zoom.

Kisah Irwansyah dan Zaskia Sungkar Jadi Pejuang Garis Biru Dua, Kepanikan Mulai Melanda

Video Viral Polisi Gadungan Memarahi Pesepeda di Kawasan Pantai Indah Kapuk, Sempat Ada Aksi Dorong

Mantan Kepala BPBD Kalteng ini, mengimbau agar pihak sekolah mengatur kembali jam pelajaran lewat media daring sehingga proses pembelajaran semakin efektif.

Siswa dan siswi yang belajar dari rumah benar-benar mengikuti proses belajar mengajar secara efektif dan efisen.

Pemantauan dan pengaturan jam pelajaran yang diinginkan oleh Kadisdik Kalteng ini juga terkait bantuan pulsa data gratis untuk aplikasi zoom, penggunaan pulsa data internet bantuan dari kementerian pendidikan.

Salah satu guru Pelajaran Seni dan Budaya, SMAN 3 Palangkaraya, Irma, mengakui, perlunya penataan kembali sistem pembagian jam belajar atau pengaturan jadwal pelajaran agar siswa di rumah benar-benar efektif menangkap pelajaran yang diberikan melalui daring.

Sementara itu, Mofit meminta ada password zoom untuk ruang belajar melalui media daring yang bisa dipantau oleh pengawas, pejabat Dinas Pendidikan Kalteng.

"Saya ingin pengawas juga bisa memantau, pejabat dinas termsuk saya sebagai kadisdik juga harus bisa memantau meski dari jauh," ujarnya.

tribunkalteng.com / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved