Breaking News:

Berita Kapuas

Jajaran DLH Kabupaten Kapuas Sosialisasikan Cegah Karhutla di Timpah

Jajaran DLH Kabupaten Kapuas, Kalteng, mengingatkan masyarakat agar jangan bakar lahan dan sampah sembarangan untuk mencegah terjadinga karhutla.

DLH KABUPATEN KAPUAS UNTUK TRIBUN KALTENG
Foto bersama setelah keiatan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas di Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. 

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM KUALAKAPUAS - Masyarakat di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, sering menjadi korban terdampak kabut asap.

Hal itu sebagai akibat dari terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), terutama saat kemarau.

Berdasar pengalaman tersebut, jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas melaksanakan sosialisasi pencegahan karhutla. Seperti yang dilakukannya kepada masyarakat Kecamatan Timpah.

Kepala DLH Kabupaten Kapuas, Kusmiatie, mengatakan, pencegahan karhutla penting dilakukan. Apalagi saat kemarau. Mengingatkan masyarakat agar jangan membakar lahan ataupun membakar sampah sembarangan karena dapat berakibat fatal.

Uji KIR di Kapuas Kalteng, Dishub Terapkan Sistem Sim Card Blue

Sambang Warga, Personel Polsek Mantangai Kapuas Kalteng Sosialisasikan Hal ini

Rambo Pelaku Penganiayaan Penambang Emas, Dibekuk Polsek Kapuas Tengah

"Upaya lainnya, DLH Kapuas melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan dengan cara mengedukasi masyarakat," katanya, Kamis (3/9/2020).

Itu dilakukan agar semua pihak menyadari pentingnya merawat dan menjaga lingkungan tetap baik, udara tetap sehat dan jauh dari kebakaran hutan yang sangat merugikan bagi masyarakat.

"Sosialisasi yang dilakukan dengan bentuk tertulis berupa baliho, spanduk, maupun stiker, dan non tertulis yaitu sosialisasi dalam bentuk pertemuan bersama dengan masyarakat ataupun pihak terkait," bebernya.

(Tribun Kalteng/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved