Breaking News:

Travel

Travel: Taman Buah Lintang Batang Kotim, Jadi Tempat Persinggahan Musyafir

Bagi warga yang melewati Jalan Trans Kalimantan arah Palangkaraya menuju Sampit setiap kali melintas di Jalan Tjilik Riwut km 39 Desa Bukit Batu Kecam

Tribunkalteng.com/ faturahman
Buah yang sudah dipanen dari kebun buah Lintang Batang, Desa Bukit Batu Kecamatan Cempaga Hulu, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Bagi warga yang melewati Jalan Trans Kalimantan arah Palangkaraya menuju Sampit setiap kali melintas di Jalan Tjilik Riwut km 39 Desa Bukit Batu Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, biasanya ingin singgah ke kebun buah Lintang Batang.

Betapa tidak, kawasan kebun buah-buahan ini, sangat mudah dijangkau bagi pengendara yang melintasndi jalur darat Trans Kalimantan yang menghubungan Kalteng, Kalbar, Kalsel, Kaltara hingga Kaltim ini, sehingga kebun buah tersebut jadi persinggahan musyafir.

Travel: Taman Buah Lintang Batang Kotim, Jadi Lokasi Magang Siswa SMK

Salah satu pengelola Kebun Buah Lintang Batang Horti Farm , Rusmiantun, yang biasa melayani pengunjung yang ingin membeli berbagai jenis buah-buahan seperti jeruk, jambu, sawo, dan berbagai jenis buah lainnya di kebun buah tersebut kepada BPost mengatakan, cukup banyak pengunjung yang datang.

Dia mengatakan, setiap hari pasti ada pengunjung yang datang untuk membeli berbagai buah di kebun buah Lintang Batang tersebut, terutama saat acara besar seperti acara haulan yang dihadiri umat muslim dari berbagai provinsi di Kalimantan.

"Kami memanenkan buah yang sudah saatnya dipanen sehingga disediakan tempatnya untuk memilih buah yang sudah dipanen pengunjung tinggal memilih buah yang telah dipanen untuk dibeli, bisa makan ditempat atau dibawa pulang," ujarnya. (Tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved