Berita HSS

Razia di Rutan Kandangan Kalsel, Petugas Temukan Barang-barang Berbahaya Ini

Satuan Operasiol Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Rumah Tahanan (rutan) Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan beserta seluruh petugas pengamanan

Penulis: Hanani | Editor: edi_nugroho
Foto Rutan Kandangan untu Banjarmasin post
Penggeledahan di sel kamar tahanan Rutan Kandangan, Selasa malam (1/9/2020) 

Editor: Edi  Nugroho

TRIBNKALTENG.COM, KANDANGAN - Satuan Operasiol Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Rumah Tahanan (rutan) Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan beserta seluruh petugas pengamanan pada kamar hunian Rutan tersebut, Selasa 1 September 2020 yang dimulai pukul 22.00 Wita.

Kegiatan digelar di saat separuh warga binaan terlelap tidur tersebut dalam rangka melaksanakan P4GN.

“Razia untuk pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelar narkotika dan obat-obatan terlarang di lingkungan rumah tahanan,”kata Kepala Rutan Kandangan Jeremia Leonta, Rabu (2/9/2020).

Razia sengaja digelar secara dadakan oleh petugas yang tak berpakaian seragam, agar tak ada warga binaan yang bisa berkelit.

Download Lagu Kimi No Toriko atau Summertime dari Cinnamons, Lagu Viral di TikTok

ZODIAK Ramalan Bintang Kamis 3 September 2020 : Sagitarius Kesal, Virgo Tenangkan Diri

Terbukti, saat itu para warga binaan kaget dan kalang kabut karena sebelumnya tidak ada satupun yang mengetahui rencana razia.

Hasilnya, tak petugas internal tak menemukan narkoba, namun menermukan sejumlah benda. Disebutkan, barang temuan hasil razia mendasak itu, terdiri 25 besi tajam, 12 alat cukur , 10 botol kaca, tiga alat pencuri listrik serta benda lainnya yangberbahaya dan terlarang masuk rutan.

Jeremia yang memimpin razia tersebut mengatakan malam itu merupakan program khusus SATOPS PATNAL dalam menerapkan P4GN tadi.

Program tersebebut, adalah poin penting sesuai arahan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

“Saya sangat bersyukur dari hasil razia tidak ditemukan narkotika di dalam sel kamar warga binaan,”katanya. (Tribunkalteng.com/hanani)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved