Breaking News:

Berita Kalteng

Lima Puluh Petugas Disebar untuk Patroli Pengawasan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Palangkaraya

Meningkatnya warga yang terjangkit virus corona di Palangkaraya, Kalimantan Tengah membuat Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalimanta

Foto Polda Kalteng
Personil gabungan antar instansi di Kalteng melakukan patroli untuk pengawasan Protokol Kesehatan bagi pengendara di Palangkaraya. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Meningkatnya warga yang terjangkit virus corona di Palangkaraya, Kalimantan Tengah membuat Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalimantan Tengah, hingga Selasa (1/9/2020) terus menggencarkan upaya pendisiplinan kepada warga agar mentaati protokol kesehatan.

Meskipun upaya pendisiplinan ini masih berupa bersifar humanis yakni berupa imbauan dan pembagian masker terhadap pengendara yang saat berada diluar rumah tidak mengenakan masker dan ketentuan lainnya yang telah ditetapkan sesuai dengan protokol kesehatan.

Sebanyak 50 personel Gabungan dari Ditlantas Polda Kalteng bersama Detasemen Polisi Militer, Satpol PP serta Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng melaksanakan patroli humanis di seputaran Kota Palangkaraya, sejak Senin (31/8/2020) yang menyasar kepada warga yang belum mentaati protokol kesehatan.

Tanam Perdana Program Food Estate di Desa Tahai Baru Kalteng Mulai Dilaksanakan

Perubahan Jadwal Timnas U-19 Indonesia, Lawan Bulgaria Dulu Baru Kroasia dan Arab Saudi

Inilah Keutamaan & Niat Puasa Ayyamul Bidh yang Dikerjakan Mulai 1-3 September 2020

Dalam pelaksanaan patroli ini para personel dibagi menjadi dua bagian. Pertama melaksanakan patroli ke arah Tjilik Riwut menuju Rajawali serta regu dua ke arah jalan Ahmad Yani menuju Adonis Samad serta finish di Bundaran Besar Palangkaraya. Para personel juga membagikan masker kepada masyarakat yang melintas.

Wadirlantas Polda Kalteng, AKBP Hadi Wahyudi, yang turun di lokasi, mengatakan, kegiatan tersebut untuk menegaskan protokol kesehatan di masyarakat terutama penggunaan masker yang ternyata masih banyak warga yang belum taat ketentuan Protokol kesehatan saat diluar rumah.

“Patroli humanis ini memberikan teguran, imbauan kepada masyarakat yang berkerumun untuk menjaga jarak serta untuk tidak melakukan perkumpulan karena sangat rawan terjadi penularan Covid-19,sehingga mereka diberikan teguran oleh petugas,” ujar Akpol 98 ini.

Pihaknya, terus mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat diluar rumah."Kami berharap masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan dan patuh serta disiplin menggunakan masker sesuai dengan perintah Presiden Republik Indonesia untuk menuju Kalteng Bermasker Indonesia Maju," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved