Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Pilkada Kotim akan Diikuti Empat Pasang Calon

Semua Pasangan Calon yang akan maju dalam Pilkada Kotim tersebut diusung oleh Partai Politik pemilik kursi di DPRD Kotim.

banjarmasin post group/ faturahman
Kantor Bupati Kotim di Sampit 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah dab Wakil Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati, pada Desember mendatang berpotensi akan diikuti oleh empat pasang calon.

Semua Pasangan Calon yang akan maju dalam Pilkada Kotim tersebut diusung oleh Partai Politik pemilik kursi di DPRD Kotim.

Satu paslon perorangan gagal ikut maju karena kurang dukungan suara.

Hingga Senin (31/8/2020) setidaknya ada empat pasang calon yang dikabarkan berpotensi maju di Pilkada Kotim yakni, H Halikinnor-Hj Irawati yang sudah mengantongi rekom dari PDIP, Partai Demokrat

Dinsos Kapuas Bersiap Salurkan BLT APBD untuk Warga Wilayah Hulu

Satresnarkoba Polres Kapuas Amankan Pasangan Suami Istri di Kapuas Kalteng Diduga Nyabu

Juga ada nama M Rudini-H Samsudin, mengantongi PAN dan PKS sedangkan Suprianti Rambat-Muhammad Arsyad, kabarnya didukung oleh Partati Gerindra dan PKB, sedangkan, HM Taufik Mukri-H Supriyadi MT akan diusung oleh Partai Golkar dan Nasional Demokrat (Nasdem)

Sementara itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kotawaringin Timur sudah melakukan penyerahan formulir B-1 KWK kepada pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur yaitu Muhammad Rudini Darwan Ali dan H. Samsudin.

Pengumuman melalui Virtual disampaikan oleh Rahmat, Sekretaris Badan Pemenangan Pilkada DPP PKS dalam agenda pembacaan Surat Keputusan Bakal Calon Kepala Daerah dan penyerahan Formulir B-1 KWK yang dihadiri oleh Presiden PKS.

Sedangkan, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Kotawaringin Timur, Budi Sulistiono, menyampaikan tahapan yang dilakukan oleh Tim Pemenangan Pilkada Daerah Kotawaringin Timur yaitu menindaklanjuti Keputusan DPP PKS untuk memenangkan pasangan Rudini-Samsudin.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum Kotim masih terus memproses tahapan pelaksanaan Pilkada di Kotim dan akan membuka pendaftaran pasangan calon tanggal 4 sampai 6 September 2020 mendatang selama tiga hari

tribunkalteng.com/ faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved