Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Pilkada Kalteng 2020 - Bupati Kapuas dan Mantan Bupati Kobar Berpasangan Maju di Pilgub

Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah sudah semakin dekat.

Partai Demokrat Kalteng
Ben Brahim S Bahat (nomor dua dari kiri) dan pasangannya H Ujang Iskandar (paling kiri) saat menerima rekomendasi Partai Demokrat dari Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) di Jakarta didampingi Sekretaris Partai Demokrat Kalteng, Junaedy (paling kanan) 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah sudah semakin dekat.

Kini bermunculan pasangan calon yang akan maju bertarung berebut kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

Tahapan Pilkada serentak di Kalimantan Tengah sudah memasuki sosialisasi persyaratan bakal calon kepala daerah yang akan maju.

Komisi Pemilihan Umum Kalteng, akan mulai membuka pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada tanggal 4 sampai 6 September 2020 selama tiga hari.

Pilkada Kotim akan Diikuti Empat Pasang Calon

Dinsos Kapuas Bersiap Salurkan BLT APBD untuk Warga Wilayah Hulu

Informasi berkembang, ada beberapa calon yang dikabarkan akan maju bahkan sudah ada yang mengantongi rekomendasi dari partai.

Beberapa calon yang muncul adalah Petahana H Sugianto Sabran Gubernur Kalteng yang kabarnya akan diusung Partai Golkar, namun belum diketahui pasangannya.

Selain itu juga muncul nama Habib Ismail bin Yahya, Wagub Kalteng saat ini, yang juga belum diketahui calon wakilnya, juga ada nama HM Riban Satia, mantan Wali Kota Palangkaraya, serta pasangan Ben Brahim S Bahat (Bupati Kapuas) dan H Ujang Iskandar (mantan Bupati Kobar) yang sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat.

Ben Brahim yang juga adalah Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kalteng ini, mengatakan, dia bersyukur sudah menerima rekomendasi dari Partai Demokrat untuk maju di Pilgub Kalteng mendatang.

"Ini adalah anugrah tuhan kepada kami, terima kasih Kepada Ketua Partai Demokrat Kalteng, H Nadalsyah dan pengurus lainnya. Mari bersama kita jaga huma betang sebagai falsafah warga Kalteng untuk kebersamaan," ujar Ben Brahim S Bahat.

tribunkalteng.com / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved