Breaking News:

Berita Kotim

Lomba Duta Genre 2020 Kotim Pelajar dan Mahasiswa, Sebarkan Pesan Nikah di Usia Matang

Sebanyak 28 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dan pelajar SLTA di Kotim grand mengikuti grand final pemilihan Duta Generasi Keluarga Berencana

screenshot
Pemilihan Duta Genre 2020 Kotim 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Sebanyak 28 orang mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dan pelajar Sekolah Menengah Tingkat Atas (SLTA) di Kabupaten Kotawaringin Timur, Minggu (30/8/2020) malam mengikuti grand final pemilihan Duta Generasi Keluarga Berencana (Genre) 2020.

Ajang pemilihan Duta Genre 2020 Kotim tersebut digagas oleh, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPA3AP2KB) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah yang awalnya dilakukan secara sejak tanggal 24-30 Agustus 2020.

Sejak dilakukan seleksi awal 24 Agustus 2020 yang pembukaanya dilakukan secara online, kemudian dilakukan interview dengan peserta, hingga akhirnya dilakukan acara grand final di atrium Citimall Jalan Jenderal Soedairman arah Sampit- Pangkalanbun.

Pelaksanaan kegiatan di atrium pusat perbelanjaan di Sampit tersebut semakin menambah ramai suasana tersebut, karena warga yang datang untuk menyaksikannya juga banyak.

"Kami datang untuk melihat langsung dan memberikan dukungan kepada rekan kami," ujar Fajar, salah satu pengunjung.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPA3AP2KB) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Ellena Rosie, yang membuka langsung kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut perpanjangan tmdari BKKBN RI melalui BKKBN Kalteng Tujuannya adalah memberikan imbauan kepada kalangan muda untuk tidak melakukan pernikahan dini atau ada umur masih muda.

"Idealnya usia pernikahan perempuan 21 tahun sedangkan laki-laki 25 tahun," ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan terebut, tetap memperhatikan protokol kesehatan, sejak awal sudah dilaksanakan, seperti saat nasuk mal semua orang harus pakai masker dan telah disediakan cuci tangan atau handsanitizer serta wajib melalui pemerikaan thermal gun.

(tribunkalteng.com/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved