Breaking News:

Berita Palangkaraya

UPT BPPBTPH Kalteng Bagikan Gratis 5.000 Bibit Cabai

BPPBTPH) Kalteng membagikan bibit cabai gratis kepada masyarakat sebanyak 5.000 batang.

Diskominfo Kalteng untuk BPost
Ribuan batang bibit cabai dibagikan gratis untuk warga Palangkaraya. 

Editor : Hari Widodo

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - UPT Balai Pengembangan Produksi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPPBTPH) Kalteng membagikan bibit cabai gratis kepada masyarakat sebanyak 5.000 batang.

Ini merupakan program reguler setiap tahun dari dana APBD Dinas TPHP Kalteng yang telah diresmikan secara simbolis oleh Gubernur Kalimantan Tengah dalam Peresmian Pasar Tani Berkah di halaman Dinas TPHP Prov Kalteng pada tanggal, 24 Juli 2020 yang lalu.

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah, Hj. Sunarti, Kamis (27/8/2020) mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memotivasi masyarakat agar semakin tertarik untuk bercocok tanam dengan  memanfaatkan pekarangan.

Terutama di masa pandemi ini, agar masyarakat bisa mandiri dan produktif.

Cegah Inflasi, Bank Indonesia Kembangkan Tanaman Cabai dengan Petani di Kapuas

"Minimal 5 batang cabai misalnya bisa menjadi solusi pemenuhan pangan skala rumah tangga, berbiaya murah dan mudah dilakukan, jika ada kelebihan produksi bisa dijual untuk menambah penghasilan," ujarnya.

Pembagian untuk masyarakat umum dibatasi maksimal 10 batang untuk perorangan dan untuk organisasi masyarakat maksimal 100 batang.

"Setelah mengambil bibit wajib mengisi nama dan tanda tangan, sedangkan organisasi masyarakat atau RT wajib bawa cap stempel organisasi," ujarnya.

Truk Sembako Kena Pungli di Pulau Telo Kapuas Ikut Picu Harga Cabai Melambung di Palangkaraya

Kegiatan tersebut, dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti pakai masker.

"Kegiatan pembagian bibit ini dikoordinir oleh Kepala Seksi Perbanyakan Benih atau Bibit TanamanHortikultura Supriyanto, bersama Staf UPT BPPBTPH Kalteng," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved