Breaking News:

Berita Kapuas

Kalteng Bakal Bangun Indonesia Safety Driving Center Pertama di Kalimantan

Provinsi Kalimantan Tengah akan membangun Indonesia Safety Driving Center di Jalan Mahir Mahar kilometer 10 Kota Palangkaraya dengan lahan seluas 10 h

Foto Humas Polda Kalteng
Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Chryshnanda Dwilaksana, melakukan pengecekan rencana pembangunan Indonesia Safety Driving Center (ISDC) yang nantinya merupakan fasilitas pertama yang ada di Kalimantan. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Provinsi Kalimantan Tengah akan membangun Indonesia Safety Driving Center di Jalan Mahir Mahar kilometer 10 Kota Palangkaraya dengan lahan seluas 10 hektare.

Kapolda Kalreng Irjen Pol Dedi Prasetyo, mendampingi Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Chryshnanda Dwilaksana melakukan pengecekan rencana pembangunan Indonesia Safety Driving Center (ISDC) yang nantinya merupakan fasilitas pertama yang ada di Kalimantan.

Menurut Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Chryshnanda Dwilaksana, pihaknya siap mendukung secara penuh rencana pembangunan ISDC yang dicanangkan oleh Polda Kalteng tersebut, sehingga pihaknya datang ke Kalteng untuk melakukan pengecekan lahannya."Kami dukung rencana pembanguannya," ujarnya.

LIVE Tanpa Busana! Bidan Puskesmas Ini Bikin Video Asusila Viral di Medsos, Alasannya Demi Uang

Anak Korban Kaget Pembunuh Ayahnya Ternyata Orang Dekat, Sakit Hati Disebut Perempuan Tak Laku

UPDATE Covid-19 Dunia 27 Agustus: 24 Juta Terinfeksi, Jejak Covid-19 Baru pada Sayap Ayam di Brazil

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kamis (27/8/2020) mengatakan, dia menginginkan nama ISDC yang semestinya Indonesia Safety Driving Center dirubah menjadi Isen Mulang Safety Driving Center untuk mengangkat nama Provinsi Kalteng.

Dirlantas Kombes Pol Jafar Sodiq, melalui Wadirlantas AKBP Hadi Wahyudi, mengatakan, bersamaan dengan kunjungan Korlantas dalam rangka melakukan peninjauan lokasi rencana pembangunan ISDC, tersebut pihaknya berharap tahun depan pembangunan ISDC tersebut dapat terealisasikan segera.

Lebih lanjut, menurutnya, ISDC tersebut bisa membantu pemerintah dalam menyiapkan wadah belajar dan berlatih bagi pengawal maupun ajudan, sehingga seorang pengawal atau ajudan yang dipekerjakan sudah terdidik dan terlatih dengan profesional.

“Wadah pengujian SIM, instruktur sekolah mengemudi, pengemudi profesi, petugas SAR, pembinaan komunitas, wadah penyaluran hobi, laboratorium road safety, test drive, kompetisi safety riding dan driving, penyelenggaraan seminar , pameran teknologi road safety hingga tempat belajar bagi para calon pengemudi juga ada di lokasi tersebut,”, terangnya. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved