Breaking News:

Kriminalitas Palngkaraya

Penjambret Resahkan Pengendara di Palangkaraya Kalteng ini Ternyata Seorang Residivis

Kapolsek Pahandut Kompol Edia Sutaata, Jumat (21/8/2020) membenarkan adanya penangkapan pelaku penjambretan di Jalan Seth Aji tersebut.

polsek pahandut
Pelaku penjambretan di Jalan Seth Aji Palangkaraya ini diamankan polisi. Dia telah melakukan tindak kejahatan hingga beberapa kali 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Upaya pihak kepolisian Polresta Palangkaraya dalam menangkap pelaku tindak kejahatan jalanan seperti penjambretan membuahkan hasil dengan tertangkapnya pelaku.

Polisi meringkus pelaku pencurian dengan kekerasan yang terjadi, Jumat (14/8/2020) sepekan yang lalu, sekitar pukul 11.15 WIB di Jalan Seth Adji Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Kapolsek Pahandut Kompol Edia Sutaata, Jumat (21/8/2020) membenarkan adanya penangkapan pelaku penjambretan di Jalan Seth Aji tersebut.

"Pelaku berinisial SM berumur (23) warga Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan," ujar Kapolsek Pahandut yang ada di Kecamatan Kota Palangkaraya ini.

Ditlantas Polda Kalteng Sudah Salurkan Bantuan Sosial kepada 2.828 Pengemudia Angkutan Umum

Gadget Tak Punya, Siswa SMPN di Banjarmasin Ini Terpaksa Ikuti Pembelajaran Daring di Sekolah

Lebih jauh dia mengungkapkan, pelaku diamankan saat berada di sekitaran Jalan Nyai Balau di dekat bakso Spongebob, pada Rabu (19/8/2020) yang lalu setelah penyidik Polsek Pahandut dan Polresta Palngkaraya melakukan pengintaian.

Edia mengungkapkan tersangka merupakan residivis jambret pada tahun 2019 lalu kembali diringkus oleh tim gabungan Jatanras Polda Kalteng, Polresta Palangkaraya dan Resmob Polsek Pahandut pada kasus serupa.

Menurut Kapolsek, saat melakukan aksinya tersangka mengendarai sepeda motor dari belakang kemudian langsung menarik paksa tas selempang milik korban hingga putus, menyebabkan korban terjatuh dari sepeda motornya.

Petugas berhasil, menyita sejumlah barang bukti berupa 1 unit sepeda Motor Yamaha Mio dengan Nomor Pol KH 2291 TI, serta 1 unit telepon selular atau Smartphone dengan merek Xiaomi R 6A dan 1 buah helm yang digunakan oleh tersangka saat melakukan aksinya.

tribunkalteng.com/ faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved