Breaking News:

Berita Barito Timur

Kebakaran di Kabupaten Barito Timur, Tabalong Kirim Bala Bantuan Damkar

Pemadam kebakaran dari Kabupaten Tabalong Kalsel ikut bantu memadamkan kebakaran dua rumah di perbatasan dengan Kalteng.

DAMKAR KABUPATEN TABALONG UNTUK TRIBUN KALTENG
Kebakaran di permukiman Desa Bentot, Tamiyang Layang, Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Tim Damkar dari Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan membantu memadamkan, Jumat (21/8/2020). Dalam musibah ini, dua rumah yang terbakar. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, TAMIYANG LAYANG - Kebakaran terjadi di tengah permukiman warga di kawasan Desa Bentot RT 4, Kecamatam Petangkep Tutui, Tamiyang Layang, Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat (21/8/2020).

Untuk rumah yang terbakar, diketahui ada dua buah. Masing-masing milik Tangkir (50) yang terdiri dari 1 Kepala  Keluarga (KK) total 4 jiwa dan Donseng (48) yang terdiri dari 1 KK total 4 jiwa.

Karena lokasinya dekat dengan Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), sehingga daerah ini mengirimkan bala bantuan, yaitu tim pemadam. Terdari tim Damkar Pemkab Tabalong dan swadaya masyarakat. 

Sementara itu, Kabid Damkar Pemkab Tabalong, Subowo, membenarkan, personelnya bersama beberapa unit damkar swadaya mengirim bala bantuan pemadam kebakaran (damkar) ke lokasi bencana.

Penjambret Resahkan Pengendara di Palangkaraya Kalteng ini Ternyata Seorang Residivis

Ditlantas Polda Kalteng Sudah Salurkan Bantuan Sosial kepada 2.828 Pengemudia Angkutan Umum

Warga Sampit Kotim Kalteng Ramai Mengisi Liburan ke Pusat Perbelanjaan

Covid-19 Kalteng Bertambah, Kapolda Tambah Ambulance dan Siapkan Rumah Sakit Darurat

"Begitu mendapat informasi, personel langsung berangkat dari Kantor Damkar Tabalong dan sekitar 30 menit sudah sampai di lokasi," katanya.

Di lokasi, juga datang pemadam dari Unit Penanggulangan Bencana Swadaya (UPBS) wilayah tengah Kabupaten Tabalong.

Upaya penanggulangan pun langsung dilakukan, bersama juga anggota TNI dan Polri, serta masyarakat yang berada di lokasi. Melalui kerja sama semua pihak, akhirnya api berhasil dipadamkan.

(Tribun Kalteng/Dony Usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved