Breaking News:

Berita Palangkaraya

Cegah Covid-19, Jalan Padat Lalulintas Kendaraan di Palangkaraya Disemprot Disinfektan

Pencegahan penyebaran wabah Covid-19 terus dilakukan oleh Polresta Palangkaraya dengan penyemprotan disinfektan di lokasi jalan padat lalulintas

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Penyemprotan Disinfektan di Jalan padat Kendaraan di Palangkaraya. 

Editor : Hari Widodo

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pencegahan penyebaran wabah Covid-19 terus dilakukan oleh Polresta Palangkaraya, dengan melakukan penyemprotan disinfektan yang difokuskan di jalanraya yang padat dilalui pengendara yang dilakukan sejak beberapa hari ini.

Petugas menggunakan kendaraan taktis (rantis) Armoured Water Cannon (AWC), Satsabhara Polresta Palangkaraya melakukan penyemprotan sepanjang jalanraya dalam Kota Palangkraya, Kalimantan Tengah, dalam beberapa hari ini.

Kasat Sabhara Polresta Palangkaraya, AKP Gatoot Sisworo, menerangkan, penyemprotan tersebut berlangsung sekitar satu setengah jam dengan terfokus pada kawasan jalan yang menjadi keramaian arus lalu lintas kendaraan yang ada di Palangkaraya.

“Penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan, yang dimulai dari Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Jalan Garuda, Jalan Bukit Keminting Jalan Tingang hingga Jalan Rajawali Km 8 yang selama ini ramai dilalui kendaraan," ujarnya, Jumat (21/8/2020).

Rapid Test Tak Dihapus, Begini Penjelasan Satgas Penanganan Covid-19

Covid-19 Kalteng Bertambah, Kapolda Tambah Ambulance dan Siapkan Rumah Sakit Darurat

Daftar Negara di Dunia dengan Kasus Covid-19 Harian Capai 1.000, Indonesia Posisi Ini

Selain penyemprotan disinfektan, petugas juga menyampaikan imbauan melalui pengeras suara tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat melakukan aktivitas sehari-hari.

“Penyemprotan ini dilakukan untuk meminimalkan resiko penularan Virus Corona di jalanan yang ramai, serta mengimbau masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan dan adapatasi dengan kebiasaan baru,” ujar Gatoot. (Tribunkalteng.com/ faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved