Breaking News:

Berita Palangkaraya

Patroli Cyber Aktif Pantau Akun Penyebar Hoax di Medsos Jelang Pilkada

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah hingga Kamis (20/8/2020) terus melakukan tahapan Pilkada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng

Tribunkalteng.com / faturahman
Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah hingga Kamis (20/8/2020) terus melakukan tahapan Pilkada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, serta Pilkada Bupati san Wakil Bupati, Kotawaringin Timur yang akan digelar serentak Rabu (9/12/2020) mendatang.

Informasi dari Komisioner KPU Kalteng Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Eko Wahyu Sulistyobudi, pelaksanan coklit data sudah dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan dasar ketentuan KTP-elektronik dan usia 17 tahun atau pernah kawin."Kami berharap hasil proses pencoklitan semua akan masuk dalam daftar pemilih," ujarnya.

Meski Banjir, Siswa di Katingan Ini Semangat Ikut Upacara HUT ke-75 RI

Sementara itu, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan, pihaknya melalui tim patroli cyber, terus melakukan pengawasan semua akun di media sosial untuk memantau jika ada penyebaran informasi hoax atau ujaran kebencian terutama menjelang pelaksanaan Pilkada.

Menurut Kapolda , melalui bidang Humas Polda Kalteng, sudah ada tim yang melakukan pengawasan sehingga diharapkan jangan ada pembunuhan karakter paslon dalam melalui media sosial, apalagi akan berdampak memicu keresahan sosial yang akan berdampak pada gangguan kamtibmas.

Komentar sang Manajer Saat Ramai Video Mirip Adhisty Zara dan Pacarnya di Media Sosial

"Jika ada penyebaran hoax atau pembunuhan karakter figur, yang bisa berdampak pada gangguan kamtibmas, akan ditangani oleh tim patroli cyber, yang akan mengidentifikasi akun yang bersangkutan," ujarnya.

Kapolda berharap pelaksanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng bisa berjalan dengan baik da lancar demikian juga dengan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kotim juga berjalan dengan baik dan lancar. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved