Breaking News:

Berita Palangkaraya

Cegah Tindak Kriminal Jalanan Polantas Palangkaraya Giatkan Patroli di Jalan Umum

Polisi lalulintas Polresta Palangkaraya maupun Polda Kalteng berupaya untuk menekan angka kecelakaan lalulintas dijalan umum termasuk untuk mencegah

Foto Satlantas Polresta Palangkaraya
Sejumlah petugas Satlantas Polresta Palangkaraya saat memantau lalilintas jalan di Palangkaraya. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Polisi lalulintas Polresta Palangkaraya maupun Polda Kalteng berupaya untuk menekan angka kecelakaan lalulintas dijalan umum termasuk untuk mencegah terjadinya tindak kriminal jalanan dengan melakukan patroli di jalan umum.

Personel Satlantas Rutin Polresta Palangkaraya Kamis (20/8/2020) dini hari tadi, melaksanakan Blue Light Patrol atau patroli berkeliling sejumlah jalan umum di Palangkaraya yang selama ini kerap dijadikan sebagai tempat aksi balapan liar atau tindak kriminal lainnya.

Ditutup 23 Agustus 2020, Buruan Daftar Kartu Prakerja Gelombang 5 di https://www.prakerja.go.id

Petugas satlantas terus menggiatkan pelaksanaan Blue Light Patrol di beberapa ruas jalan Kota Palangkaraya juga sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan, salah satunya dengan menempatkan mobil satlantas di kawsab yang kerap dijadikan aksi balapan liar.

Kasat Lantas Polresta Palangkaraya, AKP Anang Hardiyanto mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Keselamatan dalam Berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas) untuk wilayah Kota Palangkaraya agar pengendara merasa aman dan nyaman.

Perbankan dan OJK Bahas Persiapan Penyaluran Bantuan Untuk UMKM Kalteng

Anang menambahkan, kegiatan Patroli dan pemantauan tersebut rutin dilaksanakan oleh jajaran Satlantas Polresta Palangkaraya hingga dini hari untuk mewujudkan kehadiran Polri ditengah masyarakat sekaligus memberikan rasa aman bagi pengguna jalan.

"Harapan kami, selain menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kota Palangkaraya, kegiatan Patroli tenga malam ini juga bertujuan untuk mencegah aksi kriminalitas terutama kejahatan jalanan, sehingga pengendara umum yang menggunakan jalan merasa aman sab nyaman," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved