Nasional

Presiden Jokowi Sebut Akan Ada Bantuan Modal Rp 2,4 Juta Kepada para Pengusaha Kecil

Presiden Joko Widodo mulai minggu depan pemerintah akan membagikan bantuan modal kerja sebesar Rp 2,4 juta kepada pengusaha kecil dan mikro

Editor: Rahmadhani
TRIBUN/BIRO PERS/AGUS SUPARTO
Presiden Joko Widodo meninjau progres persiapan pembangunan Ibu Kota baru di kawasan Kelurahan Pemaluan, Sepaku, Penajam Paser Utara, Selasa (17/12/2019). Hari ini Presiden Jokowi meresmikan beroperasinya Tol Balikpapan-Samarinda yang akan menjadi jalur penghubung utama menuju Ibu Kota baru RI 

TRIBUNKALTENG.COM - Presiden Joko Widodo mengatakan, mulai minggu depan pemerintah akan membagikan bantuan modal kerja sebesar Rp 2,4 juta pada 9,1 juta pengusaha kecil dan mikro di seluruh Indonesia.

"Jadi pemerintah minggu depan ini akan membagikan modal kerja darurat, namanya banpres produktif kepada 9,1 juta pengusaha kecil dan mikro, akan dibagikan 9,1 juta pedagang pengusaha kecil dan mikro," ujar Jokowi saat memberikan bantuan modal kerja di Istana Merdeka, Rabu (19/8).

Menurut Jokowi, batuan modal kerja ini akan menjadi tambahan modal kerja bagi para pengusaha kecil. Apalagi, di masa pandemi Covid-19 saat ini, banyak usaha kecil dan mikro yang mengalami penurunan omzet.

Meski begitu, Jokowi pun mengingatkan bahwa tak hanya usaha kecil dan mikro yang terdampak pandemi Covid-19, dia juga mengatakan, usaha menengah dan kecil pun ikut mengalami kesulitan di tengah kondisi saat ini. Dia juga mengatakan seluruh negara turut merasakan dampak Covid-19.

"Oleh sebab itu kita harus bekerja lebih keras lagi agar bisa kembali ke situasi normal seperti sebelum pandemi Covid-19," jelas Jokowi.

Adapun, hari ini Jokowi kembali membagikan bantuan modal kerja kepada pedagang kecil di istana.

Nilai bantuan yang diberikan sebesar Rp 2,4 juta per pedagang. Sementara itu, untuk 9,1 juta pengusaha kecil dan mikro lainnya, bantuan akan ditransfer langsung ke rekening penerima.

Artikel ini telah tayang di Kontan dengan judul Minggu depan, Jokowi bagikan bantuan modal Rp 2,4 juta ke 9,1 juta pengusaha kecil

Sumber: Kontan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved