Breaking News:

Berita Palangkaraya

Covid-19 Kalteng Bertambah, Kapolda Tambah Ambulance dan Siapkan Rumah Sakit Darurat

Angka penderita Covid-19 di Kalimantan Tengah hingga, Rabu (19/8/2020) terus mengalami penambahan

Tribunkalteng.com / faturahman
Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo saat memeriksa tiga Mobil Ambulance untuk Biddokes Polda Kalteng. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Angka penderita Covid-19 di Kalimantan Tengah hingga, Rabu (19/8/2020) terus mengalami penambahan, dalam melakukan antisipasi Polda Kalteng mempersiapkan rumah sakit darurat di Perumahan dan Markas Brimob Jalan Dulin Kandang sebagai upaya antisipasi lonjakan pasien.

Berdasarkan data Gufus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kalimantan Tengah, jumlah total secara akumulatif pasien positif mencapai 2.242 terjadi penambahan, sebanyak 14 pasien positif, data Selasa (18/8/2020), demikian juga dengan pasien meninggal total 102 orang bertambah 1 orang pasien dalam perawatan berkurang 32 orang tersisa 430 orang.

UMKM Kalteng Diberikan Pelatihan Marketing Pemasaran Secara Online

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo didampingi Waka Polda Kalteng, Brigjen Pol Indro Wiyono menambah tiga buah mobil ambulance untuk membantu operasional pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara Palangkaraya dan membangun satu rumah sakit darurat di asrama Brimob Polda Kalteng jalan Dulin Kandang Palangkaraya.

Menurut dia, penambahan pasien tersebut harus secara cepat dilakukan antisipasi seperti dengan melakukan penambahan tiga ambulance yang diserahkan kepada bidang dokter kesehatan (Biddokes) Rumah Sakit Bhayangkara di Jalan Ahmd Yani Palangkaraya dan pelayanan Rumah sakit darurat yang dibangun di asrama Brimob.

Tak Kenali Pembeli, Pengerdar di Banjarmasin Ini Ditangkap Polisi, Saat Digeledah Ada Sabu

"Saat ini penderita Covid-19 di Kalimantan Tengah, masih tinggi, dan trandnya malah cendrung naik sehingga perlu adanya peningkatan pelayanan kesehatatan seperti penambahan ambulane dan pembentukan rumah sakit darurat di Markas Brimob Palangkaraya untuk melayani masyarakat untuk isolasi mandiri," ujarnya.

Menurut Dedi Prasetyo, pihaknya juga akan terus mengedukasi masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan sehingga penularan viris corona bisa terus diputuskan mata rantai penyeberangannya."Kami bagikan masker dan sosialisasi tentang pentingnya protokol kesehatan," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved