Breaking News:

Berita Kotim

VIDEO Penampakan Ujung Pandaran Kabupaten Kotim Setelah Dibuka Lagi untuk Wisatawan

Pemkab Kotim, Kalteng, longgarkan objek wisata Ujung Pandaran sehingga dibuka lagi dan pengunjung bisa berwisata lagi.

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM, SAMPIT - Pantai Ujung Pandaran merupakan destinasi kebanggaan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Lokasi wisata alam ini berada di Kecamatan Tekuk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Sebelumnya, sempat ditutup akibat merebaknya virus corona atau Covid-19. Tujuan penutupan, supaya tidak lebih luas penyebaran virus dari Wuhan, Cina, ini. 

HIngga kemudian, Ujung Pandara dibuka lagi, seiring pelonggaran yang dilakukan Pemkab Kotim. Karena itu pula, wisatawan berdatangan lagi.

Jalur dari Sampit ke arah Pantai Ujung Pandaran pun ramai dilalui kendaraan roda dua hingga roda empat.

Pemkab Kotim Tutup Wisata Pantai Ujung Pandaran Sampai 14 Juni 2020

VIDEO Penampakan Pantai Ujung Pandaran Kabupaten Kotim di Hari Libur

Abrasi Pantai Ujung Pandaran Ancam Makam Keramat, Pemecah Ombak Dibangun Pemanen

Gelombang Laut Capai Lebih Dua Meter, Nelayan Ujung Pandaran Kotim Kalteng Takut Melaut

Terlebih  di pantainya, yang biasa lengang, akhir-akhir ini ramai terutama saat liburan selama tiga hari, Sabtu (15/8/2020) sampai libur HUT RI saat Senin (17/8/2020).  

Namun sayangnya, kondisi jalan dari Sampit ke arah Pantai Ujung Pandaran yang belum sepenuhnya mulus beraspal. Cukup banyak lubang dengan diameter besar di beberapa ruas.

Demikian juga dengan jalan di wilayah Desa Lempuyang, masih tampak berbatu dan  berlubang. Meski begitu, calon pengunjung tetap banyak. 

"Mumpung liburan tiga hari dan berwisata ke pantai tidak lagi dilarang, sehingga saya dan keluarga memilih liburan menghabiskan waktu di pantai, menghilangkan rasa jenuh saja," ujar Rustam Abadi, warga Jalan Christopel Mihing, Kecamatan Baamang, Kota Sampit, Kabupaten Kotim, Selasa (18/8/2020)

Dikatakan dia, selama berada di Pantai Ujung Pandaran ternyata banyak warga lainnya yang datang ke lokasi tersebut juga ingin sekadar melepas kejenuhan karena sudah lama tidak ke pantai.

"Sebenarnya, kami ingin ke pantai sejak hari kedua Hari Raya Idul Fitri yang lalu. Tapi pantai ditutup. Sekarang, baru bisa ke pantainya," imbuh dia. 

(Tribun Kalteng/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved