Breaking News:

Berita Kapuas

Kapolres Kapuas Naik Trail ke Pelosok Mentangai, Cegah Karhutla dan Bagikan Sembako

Kapolres Kapuas kendarai trail bersama forkopimda ke pelosok Mantangai untuk sosialisasi bahaya karhutla dan beri bantuan sembako kepada warga.

HUMAS POLRES KAPUAS UNTUK TRIBUN KALTENG
Safari pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sekaligus beri bantuan kepada warga, dilaksanakan Kapolres Kapuas dan forkopimda di wilayah Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. 

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Cukup unik, safari pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan bakti sosial sembari menjelajah wilayah Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah ( Kalteng ), dengan menggunakan motor trail.

"Kami laksanakan safari karhutla bersama dengan komunitas trail Kapuas. Menjelajah wilayah Kecamatan Mantangai dengan motor trail," kata Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti, Minggu (16/8/2020).

Dalam safari karhutla tersebut, Kapolres Kapuas juga menyerahkan bantuan sembako dan beras kepada masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

Kapolres mengatakan pihaknya saat itu mengunjungi Desa Sriwidadi B3 dan Desa Sidomulyo B5 Kecamatan Mantangai Kapuas dan menyerahkan bantuan sosial berupa sembako serta beras.

Pembinaan KPM di Kapuas, Sosialisasi Advokasi Percepatan Penurunan Stunting

Bobol Warung, Residivis Curat Diamankan Satreskrim Polres Kapuas

Tersangkut Jembatan, Kapal LCT Bermuatan Alat Berat Oleng LaluTerbalik di Sungai Mantangai Kapuas

Bapak Setubuhi Anaknya Hingga Hamil 8 Bulan, Pelaku Dibekuk Petugas Polres Kapuas

"Kami lakukan safari Karhutla dan bagikan bantuan sembako. Ini adalah bentuk kepedulian kita sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi," ujarnya.

Walaupun, lanjutnya, durasi waktunya sangat singkat karena adanya wabah Covid-19, tapi pihaknya sangat senang bisa bertemu dan berkomunikasi dengan warga di sana.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat. Saya harapkan masyarakat juga selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta tidak membakar hutan maupun lahan dengan sembarangan demi kebaikan bersama," pungkasnya.

(Tribun Kalteng/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved