Breaking News:

Berita Palangkaraya

Ditsamapta Polda Kalteng Gencar Razia ke THM Demi Mencegah Penyebaran Covid-19

Ditsamapta Polda Kalteng merazia THM-THM yang buka saat pandemi Covid-19 dan meminta pengelola menunggu izin buka dari Wali Kota Palangkraya.

POLDA KALTENG UNTUK TRIBUN KALTENG
Petugas Ditsamapta Polda Kalteng memeriksa dua orang di dalam sebuah THM di Kota Palangkaraya, dalam razia yang dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM, PALANGKARAYA -  Satuan Tugas II Pencegahan Covid-19 Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalteng terus meningkatkan razia di sejumlah Tempat HIburan Malam (THM) yang ada di Kota Palangkaraya yang dilakukan dalam beberapa malam terakhir ini.

Wakil Direktur Samapta (Wadirsamapta), AKBP Timbul Rein K Siregar, Minggu (16/8/2020), mengatakan, pihaknya sebagai petugas memeriksa tempat karaoke yang ada di beberapa lokasi, di Jalan George Obos sejumlah kafe dan yang menjual minuman keras yang ada di Jalan RTA Milono.

Menurut mantan Kapolresta Palangkaraya ini, untuk THM seperti tempat karaoke, belum ada Perwali atau surat edaran Walik Ka untuk operasional THM. "Tapi saya lihat beberapa THM sudah berani buka, padahal belum ada perwali yang mengaturnya," ujar Timbul.

Kemudian pihaknya meminta pengelola THM menunggu hingga Perwali atau surat edaran Walik Ka Palangkaraya diterbitkan dan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Setelah sudah ada Perwali, silakan dibuka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," tegasnya.

Sebanyak 11 Orang dan Minuman Keras Diamankan Ditsamapta Polda Kalteng

Polda Kalteng Bentuk Polsek Baru di Kecamatan Jekanraya Kota Palangkaraya

Kapolda Kalteng Dianugerahi Gelar Kehormatan Adat Dayak

Pilkada Kalteng 2020 - Polda Kalteng dan Bawaslu Tandatangani MoU Gakumdu

Timbul mengungkapkan pula bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin. Dan dijelaskan Wali Kota, untuk Perwali atau surat edaran masih disusun dan belum diterbitkan.

Rencana Pemko Palangkaraya, yang akan diizinkan buka adalah karaoke keluarga. Bukan karaoke umum.

“Ada tempat karaoke, namanya saja karaoke keluarga, tapi yang berkaraoke bukan satu keluarga. Bahkan ada yang memakai jasa pemandu lagu. Kami akan terus melakukan penertiban THM untuk mencegah penyebaran Covid-19," tegasnya.

(Tribun Kalteng/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved