Breaking News:

MotoGP 2020

Marc Marquez Absen di MotoGP Austria 2020, Pertanda Musim Terburuk Honda?

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez kembali tidak bisa mengikuti balapan pada MotoGP Austria 2020 yang digelar pekan ini.

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Tim MotoGP, Repsol Honda, Marc Marquez dan Alex Marquez saat acara Repsol Lubricant Show di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (5/2/2020). Repsol Honda memperkenalkan kakak beradik Marc dan Alex Marquez sebagai pebalap mereka untuk MotoGP 2020. 

TRIBUNKALTENG.COM - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez kembali tidak bisa mengikuti balapan pada MotoGP Austria 2020 yang digelar pekan ini.

Marc Marquez mengalami cedera cukup parah akibat crash high side pada MotoGP Spanyol bulan Juli lalu dan harus menjalani operasi kedua karena pelat titanium yang patah.

Melansir Corsedimoto.com, test rider Repsol Honda, Stefan Bradl kembali menggantikan posisi Marc Marquez untuk membalap pada MotoGP Austria 2020 bersama dengan Alex Marquez.

"Stefan Bradl akan kembali membalap bersama tim, sementara Marc terus menjalani pemulihannya di Carvera, Spanyol," tulis sebuah pernyataan resmi Tim Repsol Honda.

Menang di MotoGP Ceko 2020, Brad Binder Ungguli Valentino Rossi dalam Hal Ini

Manajer tim, Alberto Puig mengaku absennya sang juara bertahan membuat timnya sangat terpuruk.

"Kami tidak mencetak banyak poin dan kami tidak senang dengan hasilnya, tapi kami harus menerimanya dan berharap lebih baik lagi untuk akhir pekan ini," ujar Alberto Puig seperti dikutip dari Corsedimoto.com.

Alberto Puig juga mengungkapkan tim Repsol Honda menggunakan strategi yang berbeda untuk dua pembalapnya di sirkuit Brno pekan lalu.

"Akhir pekan terus menjadi pembelajaran dan pengujian untuk Alex Marquez agar dia konsisten, memulai balapan dari grid belakang tidak mudah dan dia akhirnya berhasil mencetak satu poin," terangnya.

Sementara untuk Stefan Bradl, yang menjadi pengganti Marc Marquez terus berusaha untuk meningkatkan performanya.

"Dia sangat sibuk dengan banyak tes. Bradl telah melakukan segalanya pekan lalu, tapi sayangnya trek tidak terkendali dan dia kehilangan banyak waktu," terang Puig.

Halaman
12
Editor: Rahmadhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved