Breaking News:

Berita Palangkaraya

Jumlah Penumpang Pesawat di Kalteng Meningkat, Biaya Rapid Test Terjangkau

Pengguna jasa transportasi udara di Kalimantan Tengah terus mengalami peningkatan seiring adanya pelonggaran untuk menumbuhkan perekonomian

tribunkalteng.com/fathurahman
Penumpang pengguna jasa transportasi udara di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya saat menunggu keberangkatan. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pengguna jasa transportasi udara di Kalimantan Tengah terus mengalami peningkatan seiring adanya pelonggaran untuk menumbuhkan perekonomian di Bumi Tambun Bungai ini.

Beberapa warga Kalteng yang memanfaatkan jasa pesawat udara mengatakan, sangat terbantu setelah penerbangan kembali dibuka.

Apalagi harga rapid test turun dengan masa berlaku surat sehat covid-19 hingga 14 hari.

"Kami sekolah keluar Kalteng naik pesawat lagi, biaya rapid test sudah turun," ujar Bibah pelajar asal Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan yang sekolah di Yogyakarta, Kamis (13/8/2020).

Belajar dari Rumah 13 Agustus: SD SMP dan SMA/SMK, LINK Live Streaming TVRI Vidio.com & UseeTV

Perbedaan Sahrul Gunawan dengan Calon Istri Diungkap, Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar Bereaksi

Sementara itu, dari data Badan Pusat Statistik Kalteng, yang diungkapkan Kepala BPS Kalteng, Yomin Tofri, frekuensi penerbangan naik 606,06 persen, dari 33 penerbangan pada Bulan Mei 2020 menjadi 233 penerbangan pada Bulan Juni 2020 lalu.

Jumlah penumpang yang berangkat atau datang ke Kalteng melalui tiga bandara yang juga naik 1.183,33 persen, dari 810 orang pada Bulan Mei 2020 menjadi 10.395 orang pada Bulan Juni 2020).

"Arus lalu lintas barang melalui udara juga naik 219,10 persen, dari 89 ton Pada Bulan Mei 2020 menjadi 284 ton Pada Bulan Juni 2020. Penerbangan di Kalteng hingga saat ini terus bergairah, untuk aktivitas di Bandara Tjilik Riwut, Bandara H Asan Sampit dan Bandara Iskandar Pangkalanbun," ujarnya.

tribunkalteng.com/ faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved