Breaking News:

Sport

Sembilan Pegulat Kalsel Sembuh dari Covid-19, Kembali Berlatih Mandiri

sembilan dari sepuluh atlet cabang olahraga gulat yang positif terpapar Covid-19 sudah dinyatakan sembuh dan menjalani latihan mandiri

Penulis: Khairil Rahim | Editor: Hari Widodo
zulhaidir untuk BPost
Atlet gulat Kalsel. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah sempat menjalani karantina, sembilan dari sepuluh atlet cabang olahraga gulat yang positif terpapar Covid-19 sudah dinyatakan sembuh.

Bahkan kini para pegulat yang dipersiapkan untuk tampil di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 nanti sudah menjalani latihan rutin, namun secara mandiri.

"Alhamdulillah hasil swab terakhir 9 orang sudah dinyatakan negatif. Hanya tinggal satu saja lagi yang masih dalam perawatan," kata pelatih gulat Kalsel Zulhaidir.

Mantan atlet gulat andalan Kalsel ini mengatakan saat ini pegulat yang sembuh masih melakukan karantina dan latihan mandiri masing masing.

VIDEO Begini Komunitas Atlet Beladiri di Sampit Jaga Kebersamaan, Berkumpul dan Latihan Bersama

1 Bulan Belum Pulang, Petugas Medis Covid-19 RSD Wisma Atlet Tidak Tahu Sampai Kapan Bertugas

Zulhaidir berharap satu orang pegulat yang masih terpapar segera menyusul rekan-rekannya kok bisa kembali beraktifitas seperti biasa.

Zulhaidir menerangkan bahkan disaat karantina di Banjarbaru para pegulat yang terpapar Covid masih bisa tetap latihan fisik seperti biasa.

"Di karantina saat masih positif pun mereka latihan karena mereka OTG (orang tanpa gejala)," lanjut Zulhaidir.

Sebelumnya Kabar mengejutkan datang dari cabang olahraga (cabor) andalan Kalimantan Selatan, gulat. Sepuluh dari 29atlet dan pelatih justru

Padahal atlet dan pelatih cabor unggulan ini dipersiapkan untuk . Gulat juga cabor yang ditarget paling banyak meraih emas yakni empat emas.

Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kalimantan Selatan Agus Febrianto membenarkan soal kabar ini.

"Iya kemarin diberitahu hasil swab ," kata Agus yang juga ketua Perkumpulan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Kalimantan Selatan, Rabu (5/8/2020) malam.

Agus menambahkan dari 29 atlit dan pelatih yang di swab tersebut hasilnya ada 10 yang positif. Sehingga mulai Kamis ini atlet yang terpapar akan dilakukan isolasi secara bersama sama dengan pemantauan dari tenaga kesehatan yang berstandarisasi covid.

Bagaimana dengan kondisi para atlet Agus menerangkan semuanya dalam keadaan sehat dan berstatus orang tanpa gejala (OTG)

"Semuanya OTG jadi tidak kelihatan sakit," papar dia. (Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved