Breaking News:

Wabah Corona di Kalteng

Masyarakat Mulai Abaikan Protokol Kesehatan, Kadinkes Kalteng Ingatkan ini

Tingkat kepatuhan warga Kalimantan Tengah untuk mematuhi protokol kesehatan semakin kendor.

tribunkalteng.com/fathurahman
Petugas saat mengingatkan warga Palangkaraya untuk tetap melakukan protokol kesehatan saat keluar rumah 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Tingkat kepatuhan warga Kalimantan Tengah untuk mematuhi protokol kesehatan semakin kendor.

Ini tampak masih banyak warga yang keluar rumah tidak lagi mengenakan masker, bahkan makan di tempat umum pun tidak lagi mengindahkan protokol kesehatan.

Pantauan di Sampit maupun di Palangkaraya masih banyak warga yang makan di warung atau kafe serta melakukan ibadah di tempat ibadah banyak yang tidak mengindahkan protokol kesehatan covid-19.

Diterkam Buaya, Begini Kondisi Mantan Kades Mangka Kabupaten Kotabaru Kalsel

Ketua Bawaslu RI ke Kapuas, Sebut Kerapkali Ada Sengketa Hasil

Beberapa warga mengatakan, tidak lagi mengenakan masker bepergian ke luar rumah, ke tempat ibadah atau beli makanan di warung makan atau kafe, karena merasa sesak nafas.

Pantauan di Sampit, Kabupaten Kotawarngin Timur, bahkan tidak tampak lagi ada petugas yang mengingatkan warga untuk keluar rumah mengenakan masker.

Di pasar tradisional pun banyak sekali pengunjung dan pedagang yang tidak lagi mengenakan masker.

Ini menjadi perhatian Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, Suyuti Syamsul yang melalui postingan status di Facebooknya, memberikan edukasi, terkait makin kendornya, warga menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan untuk menghindari penyebaran covid-19.

Suyuti menulis di akun Facebooknya, "mohon maaf terus memberikan edukasi, meskipun saya tahu di luar sana makin banyak yang tidak takut dengan bahaya covid-19. Dua hari ini saya menghabiskan banyak waktu komunikasi dengan aparat kesehatan di lapangan, termasuk kepala puskesamas."

"Mereka mengeluhkan penerimaan edukasi di lapangan. Tenaga kesehatan sering menjadi bahan tertawaan oleh target edukasi, pada saat memberikan edukasi tentang pencegahan covid-19. Pengabaian bahaya covid-19, sejalan dengan belum adanya tanda-tanda redanya penularan covid-19 di Kalteng," tulis Suyuti sembari mengingatkan warga untuk tetap menjaga jarak melalui imbauan bergambar.

tribunkalteng.com / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved