Breaking News:

Berita kalsel

Diterkam Buaya, Begini Kondisi Mantan Kades Mangka Kabupaten Kotabaru Kalsel

Alek Endri kepala Desa Mangka, Kecamatan Pamukan Barat, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) diterkam buaya.

Dari Camat Pamukan Barat untuk Banjarmasinpost.co.id
Alek Endri, mantan Kepala Desa Mangka, Kecamatan Pamukan Barat, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), menderita sejumlah luka akibat diterkam buaya, Minggu (9/8/2020). 

Editor : Hari Widodo

TRIBUNKALTENG.COM, KOTABARU - Serangan buaya kembali terjadi di Kotabaru. Kali ini, dialami Alek Endri kepala Desa Mangka, Kecamatan Pamukan Barat, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Alek, diterkam buaya pada Minggu (9/8/2020) siang. Beruntung, dalam insiden tersebut korban selamat karena sempat ditolong warga.

Meski begitu, akibat terkaman buaya korban menderita luka cukup serius dengan beberapa jahitan di lengan sebelah kanan, perut bagian atas sebelah kanan, serta dada.

Diperoleh informasi, kerjadian terjadi sekitar pukul 13.00 Wita. Saat korban mandi di Sungai Semihim yang berbatasan dengan Sungai Mangka, sepulang dari sawah.

Aneh Tak Ada Gangguan Buaya, Mandi Safar di Sungai Mentaya Jadi Kalender Wisata Tahunan Kalteng

Buaya Diangkut Naik Sepeda Motor, Videonya Viral, BKSDA Lakukan Hal Ini

Bersamaan waktu, tidak korban membersihan badan, tiba-tiba seekor buaya menyambar. Korban sempat bergumul, namun tidak bisa lagi melawan setelah buaya menyeretnya ke tengah sungai.

Adanya kejadian itu dibenarkan, Pjs Kepala Desa Mangka, Husin saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id melalui pesan WhatsApp, Minggu (9/8/2020) malam.

"Siapa yang menyelamatkan korban, belum tahu. Belum sempat menanyakan ke korban. Soalnya, setelah kejadian banyak orang di rumah korban," jelas Husin.

Buaya Predator Sungai Mentaya Pilih Menyerang Warga Ketika Subuh & Petang, Ini Alasannya

Dia tambahkan, korban dibawa ke puskesmas setempat. Setelah mendapat luka dirawat dan diberi obat, korban dbiawa pulang ke rumah.    

Sementara itu, Camat Pamukan Barat, Gusti Abdul Wahid, membenarkan adanya kejadian itu. "Benar ada kejadian. Korban mantan kades Mangka. Korban selamat," jelas Wahid. (Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved