Breaking News:

Berita Kapuas

Rapid Test Gratis Disiapkan di Kecamatan Selat Kapuas, Segini Jumlahnya

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat serius menekan penyebaran Covid-19 dengan cara melakukan rapid test.

Tribunkalteng.com/Fadly Setia Rahman
Camat Selat Slamet Riyadi 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS -  Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat serius menekan penyebaran Covid-19 dengan cara melakukan rapid test.

Rapid test untuk masyarakat secara gratis dilaksanakan di semua kecamatan di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Demikian juga dilakukan oleh Kecamatan Selat yang telah menjadwalkan rapid test dan akan dilaksanakan di beberapa titik.

Diantaranya Puskesmas Pulau Telo, Puskesmas Selat yang berada di Kelurahan Selat Hilir, Puskesmas Melati dan Puskesmas Panamas.

Pelaku Fetish Kain Jarik Yang Viral, Ternyata Memang Warga Asal Kapuas Kalteng

Camat Selat, Slamet Riyadi, menjelaskan untuk Puskesmas Pulau Telo, telah melaksanakan rapid test untuk tiga desa diantaranya Desa Pulau Telo, Desa Pulau Telo Baru dan Desa Kelurahan Selat Barat.

Kemudian, lanjutnya untuk Puskesmas Panamas, akan dilaksanakan di dua tempat yaitu Kelurahan Panamas dan Kelurahan Murung Keramat.

Dirinya pun juga menuturkan bagi Puskesmas Melati akan melaksanakan kegiatan rapid test di empat kelurahan.

UPDATE Covid-19 Dunia Jumat 7 Agustus: Lampaui 19 Juta Pasien, 5 Juta Ada di AS dan India 2 Juta

Diantaranya Kelurahan Selat Tengah, Kelurahan Selat Hulu, Kelurahan Selat Utara dan Kelurahan Selat Dalam.

"Jumlah rapid test yang dipersiapkan sebanyak 540 rapid test. Dimana rapid test di Kecamatan Selat ini adalah lanjutan dari rapid test yang sebelumnya telah dilakukan di Bukit ngalangkang Kuala Kapuas oleh TP PKK Kapuas dan juga di area pasar maupun oleh dinas-dinas terkait lainnya," papar Slamet, Jumat (7/8/2020).

1 Muharram 1442 Hijriah, Doa Akhir Tahun & Awal Tahun Baru Islam 2020, Lengkap Bacaan Latin & Arab

Dilanjutkannya, rapid test dilaksanakan guna mendeteksi dini penyebaran covid-19. Apabila ada yang terdapat reaktif maka akan langsung di swab test guna meminimalisir penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Kapuas.

"Kami berharap masyarakat jangan takut untuk mengikuti rapid test, sebab ini adalah salah satu upaya untuk mendeteksi dini apakah di dalam diri kita terdapat virus Covid-19 atau tidak," pungkasnya. (Tribunkalteng.com/Fadly Setia Rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved