Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Pilkada Kalteng 2020 - PPDP Lakukan Coklit Terhadap Bupati Kapuas Ben Brahim

Untuk keperluan pilkada Kalteng 2020, yaitu pemilihan gubernur dan waki, gubernur, PPDP mendatangi Bupati Kapuas Ben Brahim dan melakukan coklit.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Alpri Widianjono
KPU KABUPATEN KAPUAS UNTUK TRIBUN KALTENG
Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, saat menerima bukti terdaftar sebagai pemilih pada Pilkada Kalteng 2020, Rabu (5/8/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM, KUALAKAPUAS – Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) data pilkada.

Kegiatan ini mulai pada 15 Juli sampai 31 Agustus 2020 terkait pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalteng yang dijadwalkan 9 Desember 2020. 

Salah satu yang didatangi PPDP untuk dicoklit adalah Bupati Kapuas Ben Brahim di kediamannya, di Kelurahan Selat Hilir, Kota Kualakapuas, Rabu (5/8/2020). Turut hadir, Ketua KPU Kabupaten Kapuas, Jamilah Maisura, beserta anggota.

Pada pelaksanaan pemutahiran data, sesuai persyaratan yang ditentukan, Ben Brahim menunjukan Kartu Keluarga dan KTP domisili untuk dicocokan petugas dengan formulir yang disediakan.

Pilkada Kalteng 2020 - Polda Kalteng dan Bawaslu Tandatangani MoU Gakumdu

DAD Kabupaten Kapuas Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

Dit Intelkam Polda Kalteng Kunjungi Diskominfo Kapuas, Koordinasi FGD Tentang Pilkada Kalteng

Sikapi Permintaan Mendagri, Kapolda Kalteng Cek Sarpras Persiapan Pengamanan Pilkada

Sebut Terima Anggaran 100 Persen, KPU dan Bawaslu Kalteng Lapor Mendagri Siap Gelar Pilkada

Setelah itu, Ben Brahim membubuhkan tanda tangan, pelaksanaan pemutahiran data pun selesai dilaksanakan dengan disaksikan para petugas. Kemudian stiker ditempel di kediamannya, sekaligus terdaftar di TPS 14 lingkungan setempat.

Terkait pelaksanaan coklit, Ben Brahim menyampaikan terima kasih karena telah didata oleh KPU dan PPDP setempat.

Kemudian Bupati dua periode ini mengimbau kepada warganya supaya menyediakan waktu dan kesempatan bagi PPDP yang melaksanakan coklit ini. Tujuannya agar dapat didata dengan baik dan tidak terlewatkan dalam mengikuti Pilkada ini.

"Karena kewajiban bagi warga negara untuk menyampaikan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani," ucap Ben Brahim.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Kapuas, Jamilah Maisura, mengatakan, coklit merupakan langkah awal untuk mendapatkan data pemilih supaya akurat.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk menerima kedatangan petugas PPDP. "Supaya, masyarakat terdaftar saat pemilihan gubernur pada 9 Desember 2020," pungkasnya.

(Tribun Kalteng/Fadly SR)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved